Kemacetan Panjang di Rusia Berlangsung Selama 3 Hari

by
December 4th, 2012 at 2:02 pm

CiriCara.com – Beberapa negara di Eropa telah memasuki musim dingin atau musim salju, misalnya Rusia.

Salju yang menutupi wilayah Tver, Rusia mencapai ketebalan hampir 1 meter. Hal ini menyebabkan kemacetan panjang di jalan tol M-10 yang menghubungkan kota St. Petersburg dan Moskow. Kedua kota ini adalah kota yang paling padat penduduknya di Rusia.

RIA Novosti

Selain itu, semua kendaraan hanya dapat berjalan secara perlahan-lahan karena kondisi jalan yang licin. Misalnya saja, para truk yang mengantre di jalanan tersebut hanya dapat melaju dengan kecepatan 5-10 km/jam, jadi sebuah truk membutuhkan waktu sekitar 13 jam untuk keluar dari kemacetan tersebut. Hal ini diutarakan oleh perwakilan dinas perhubungan setempat.

Antrean panjang kendaraan, khususnya truk terlihat memadati jalan tol tersebut. Di jalan tol tersebut hanya ada 1 jalur yang bersih dari salju untuk kedua arahnya. Jelas saja kalau antrean kendaraan tidak dapat dibendung lagi, hingga kemacetan lalu lintas itu terbentang hingga 200 km.

Ini juga merupakan kemacetan terlama yang pernah terjadi karena sudah berlangsung sejak Jumat (30/11/12) hingga Minggu (2/12/12).

Para pengemudi truk dan kendaraan pribadi pun mulai menyampaikan keluhannya setelah 3 hari terjebak dalam kemacetan dahsyat tersebut.

Mereka terjebak di kemacetan yang tiada berakhir. Para pengemudi saling membantu satu dengan yang lainnya karena merasa senasib sepenanggungan.

Selain itu, pemerintah dinilai lamban dalam menangani kasus seperti ini, karena tidak ada bala bantuan yang datang saat itu, seperti: mengirimkan makanan, minuman, ataupun truk pengisi bahan bakar.

Kemacetan karena timbunan salju di jalan tol itu adalah masalah negara kesekian kalinya yang lamban ditangani oleh pihak pemerintah. Sebelumnya kebakaran hutan tahun 2010, dan banjir selama musim panas lalu, juga lamban ditanggapi oleh pihak pemerintah.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini