Nasib Jenazah Diego Mendieta Masih Terkatung-katung

by
December 4th, 2012 at 3:30 pm

Solo (CiriCara.com) – Hingga saat ini nasib jenazah pemain sepakbola asal Paraguay, Diego Mendieta masih belum jelas. Rencana pemulangan jenazah ke Tanah Airnya terkendala biaya. Apalagi, kabarnya gaji Rp 100 juta Diego masih belum dibayarkan pihak klub.

Diego Mendieta meninggal di RS Muwardi Solo sekitar pukul 00.02 dinihari WIB, Selasa (4/12/2012). Hingga saat ini jenazah masih berada di RS Muwardi. Pasalnya, belum ada kejelasan mengenai rencana pemakaman jenazah.

Agen yang membawa dan mendampingi Diego selama di Indonesia juga tidak diketahui. Pemain bernama lengkap Diego Antonio Mendieta Romero ini tinggal sendiri di Indonesia. Istri dan tiga orang anaknya menetap di Paraguay.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo menilai PSSI adalah pihak yang harus bertanggungjawab atas jenazah Diego Mendieta. Apalagi, proses pemulangan jenazah Diego membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Seharusnya PSSI yang menangani. Untuk biaya pemulangan (jenazah Diego Mendieta) seharusnya PSSI yang menyelesaikan. Pemulangan ini kan butuh penanganan khusus, karena perjalanannya 24 jam,” jelas Rudy, seperti dikutip dari detik.com.

Rudy mengaku hanya bisa menjamin biaya perawatan Diego Mendieta selama di RS Muwardi Solo. Namun untuk proses pemulangan jenazah, Rudy mengaku belum bisa membantu. “Semua biaya perawatan termasuk peti jenazah dan kebutuhan lain, saya tanggung dari kocek pribadi saya,” jelas Rudy.

Sebelumnya, Diego Mendieta diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan di Solo. Pemain yang pernah memperkuat Persitara Jakarta Utara ini pindah ke Solo setelah direkrut oleh Persis Solo. Namun, ia mengaku gajinya lebih dari Rp 100 juta belum dibayar, sementara Persis Solo bubar pada awal 2011 lalu.

Belum diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita oleh Diego Mendieta. Sebelumnya Diego diduga terserang tifus, namun berdasarkan diagnosa medis, Diego diketahui mengalami infeksi virus di bagian otaknya. Diego juga diduga telah mengalami tekanan psikis.

Siapakah yang harusnya bertanggungjawab atas pemulangan jenazah Diego Mendieta? Di mana PSSI dan KPSI sekarang?

(YG)

Comment di sini