Pengakuan Bupati Aceng Saat Bertemu Gubernur Jawa Barat

by
December 4th, 2012 at 2:01 pm

Bandung (CiriCara.com) – Terkait dengan kasus Bupati Garut Aceng HM Fikri, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akhirnya turun tangan. Aceng sudah bertemu dengan Gubernur Heryawan untuk memberikan pengakuan atas kasusnya.

Pertemuan yang bertujuan untuk mengklarifikasi kasus Bupati Aceng tersebut berlangsung tertutup. Pertemuan dilakukan di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/12/2012) malam.

Menurut Gubernur Heryawan, Aceng sudah mengakui bahwa dirinya telah menikahi Fany Oktora selama 4 hari. Aceng mengaku bercerai karena merasa tidak cocok dengan Fany. “Tidak tahu ketidakcocokannya karena apa, silakan ditanyakan langsung kepada orangnya (Aceng),” ujar Heryawan, seperti dikutip dari Kompas.com.

Kepada Heryawan, Aceng juga mengaku bahwa pihaknya dan Fany sudah menandatangani surat perjanjian tidak akan memperpanjang kasus ini ke publik. Aceng mengklaim bahwa surat perjanjian tersebut sudah pernah diperlihatkan kepada media sebagai bukti.

Setelah mendengar klarifikasi itu, Heryawan mengimbau Aceng untuk segera minta maaf kepada keluarga Fany. Aceng juga diminta untuk minta maaf kepada masyarakat Garut. “Saya juga meminta beliau agar jujur kepada masyarakat, jangan ada yang ditutup-tutupi, biar seluruh masyarakat juga tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengutus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk mengklarifikasi kasus Aceng. Pasalnya, Presiden SBY telah memberikan instruksi kepada Mendagri untuk memantau kasus pernikahan empat hari Bupati Garut yang menghebohkan itu.

Rencananya, Heryawan akan segera melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada Mendagri. Menurut Heryawan, hanya Mendagri yang berhak menjatuhkan sanksi kepada Aceng yang masih menjabat sebagai Bupati Garut.

Bupati Garut, Aceng HM Fikri mendadak jadi pemberitaan karena kasus pernikahan 4 harinya dengan Fany Oktora. Parahnya, Aceng menceraikan Fany melalui pesan singkat SMS dengan alasan gadis 18 tahun itu sudah tidak perawan.

Merasa dirugikan, pihak keluarga Fany pun melakukan protes terhadap Aceng. Bahkan, Fany Oktora sudah melaporkan Aceng ke pihak polisi dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Hingga saat ini, Aceng masih yakin bahwa dirinya tidak bersalah.

(YG)

Comment di sini