Tragis: Hakim Garis Belanda Tewas Dipukuli Pesepakbola Remaja

by
December 4th, 2012 at 10:51 am

CiriCara.com – Setujukah kamu jika dikatakan bahwa setiap pekerjaan memiliki risikonya masing-masing. Bahkan, risiko mati pun menjadi ujung dari sebuah pekerjaan.

Bukti nyatanya baru terjadi di Belanda. Seorang hakim garis harus tewas di tangan para pemain sepakbola remaja Belanda.

Hakim garis yang bernama Richard Nieuwenhuizen tewas di rumah sakit setelah dipukuli dan ditendangi oleh pesepakbola remaja usia 15 tahunan.

Saat kejadian, Richard memang sedang menjadi hakim garis sebuah pertandingan sepakbola antar klub sepakbola remaja, yang diikuti oleh salah satu klub pesepakbola remaja asal kota Amsterdam, yaitu Nieuw Sloten.

Apa yang memicu hingga tindak kekerasan itu terjadi, tidak diungkapkan secara jelas oleh narasumber. Hal yang pasti, Richard langsung dilarikan ke rumah sakit setelah tidak berdaya dihantam pukulan dan tendangan bertubi-tubi dari 3 orang pemain klub Nieuw Sloten.

Kemarin (3/12/12) pagi waktu setempat, diumumkan bahwa Richard sudah menghembuskan napas terakhir.

Pelanggaran brutal seperti ini menuai kritik dari banyak pihak, salah satunya Frank De Boer, manajer Ajax, yang mengatakan bahwa tidak terbayang bisa terjadi seperti itu. Hal tersebut membuat orang curiga akan pendidikan yang mereka dapat. Apa yang dilakukan pesepakbola remaja itu adalah hal yang gila.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, ketiga remaja pelaku kekerasan tersebut sudah ditahan dan masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak klub mengatakan bahwa pihaknya sudah melarang semua pemain untuk bermain dalam liga tersebut, bahkan menarik timnya dari pertandingan liga tersebut.

Inilah dampak dari emosi yang tidak terkontrol. Jika memang mengaku sebagai orang yang terpelajar, tentu kekerasan tidak akan menjadi pilihan dalam pengambilan keputusan.

Remaja Indonesia, inilah saatnya untuk berhenti melakukan kekerasan dalam bentuk apapun, terhadap siapapun,dan di manapun. (yk)

Daily Mail

Comment di sini