7 Benda Terkutuk Pembawa Petaka

by
December 5th, 2012 at 2:11 pm

CiriCara.com – Percayakah kamu ada benda yang sudah mengandung kutuk di dalamnya, sehingga siapa pun yang memilikinya akan tertimpa nasib buruk bahkan kematian?

Mungkin kamu berpikir bahwa hal tersebut hanya terjadi di film-film saja. Nyatanya, ada 7 benda yang sudah terkenal karena kutuk yang terkandung di dalamnya.

Inilah ketujuh benda terkutuk itu:

1. Batu Uluru

Uluru adalah deretan batu besar yang terkenal di Australia. Deretan batu ini menjadi tujuan pariwisata paling populer. Namun, jangan pernah coba bawa pulang batu yang terdapat di Uluru Ayers Rock tersebut. Pasalnya, beberapa turis yang nekat mengambil batu tersebut mengalami nasib buruk, dan akhirnya mengirimkan kembali batu tersebut dengan dilampiri surat permintaan maaf.

2. Lukisan anak laki-laki

Sebuah lukisan anak laki-laki yang menjadi favorit beberapa keluarga di Inggris, juga membawa keburukan bagi keluarga yang menggantung lukisan tersebut. Lukisan anak laki-laki ini memang sering dijumpai pada beberapa rumah di Inggris. Nyatanya, lukisan tersebut dapat membakar habis rumah pemiliknya. Uniknya, setiap kali rumah terbakar, lukisan tersebut sama sekali tidak terbakar.

3. Patung tentara Terakota

Tahun 1974, 7 orang petani di China menemukan patung tentara Terracotta di bawah tanah. Alih-alih patung tersebut membawa keberuntungan, ternyata malah membawa kesusahan. Hidup petani-petani tersebut malah meralat ketika negaranya berjaya dan bertambah kaya. Bahkan, 3 di antara ketujuh petani tersebut malah tewas dalam usia yang masih terbilang muda.

4. Topeng/patung Maori

List Verse

Suku Maori adalah suku asli pedalaman Selandia Baru. Mereka sering mengukir patung-patung dan topeng sebelum berperang. Menurut kepercayaan suku tersebut, setiap orang yang meninggal dalam peperangan harus memberikan nyawanya di balik topeng ataupun patung Maori Oleh karena itu, patung maupun topeng Maori hanya membawa kutuk bagi para wanita. Jadi, wanita yang sedang datang bulan atau hamil, tidak boleh dekat-dekat dengan topeng/patung Maori tersebut.

5. Berlian Harapan (Hope Diamond)

Namanya memang mengandung unsur “harapan” (hope), tapi seseorang yang memiliki berlian ini sama sekali tidak memiliki harapan. Konon, berlian ini dicuri oleh seorang pendeta yang akhirnya mati mengenaskan karena mencuri berlian tersebut. Kemudian, benda terkutuk itu berpindah tangan pada pedagang permata asal Prancis, Jean Babtiste Tefernier, yang akhirnya tewas diterkam oleh segerombolan anjing rabies.

6. Batu Blarney

Jika seseorang mencium Batu Blarney yang ada di Irlandia itu, maka keberuntungan akan menghampiri hidup orang tersebut. Sebaliknya, jika orang tersebut memindahkan atau mengambil bagian dari Batu Blarney, maka hidupnya tidak akan tenang karena dikutuk.

7. Berlian Koh-i-Noor

Berlian Koh-i-Noor pada mahkota ini senilai 109 karat. Meskipun berlian ini terlihat sangat indah, tapi jika kamu pria, sebaiknya berhati-hati dengan mahkota berlian ini. Kabarnya, jika pemilik berlian ini adalah wanita, maka nasib baik akan mengikuti kehidupannya. Sedangkan jika pemiliknya pria, maka kematian sedang menunggu. Salah satu korbannya adalah Sher Shah Suri, kaisar paling berkuasa di India yang mengalahkan Pangeran Humayun, namun, kaisar itu tewas terkena ledakan meriam setelah memiliki berlian Koh-i-Noor ini.

Itulah ketujuh benda terkutuk yang bisa mengakibatkan kematian, dan nasib buruk yang lainnya. (yk)

List Verse