Besse, Wanita Tertua di Dunia Akhirnya Meninggal

by
December 5th, 2012 at 2:48 pm

Monroe (CiriCara.com)Kabar duka datang dari keluarga Besse Cooper. Dia adalah nenek yang memegang gelar sebagai wanita tertua di dunia.

Selasa (4/12/12) siang hari waktu setempat, Besse meninggal di panti jompo tempatnya tinggal, yaitu di Monroe, Georgia, AS, menurut keterangan salah seorang putranya yang bernama Sidney Cooper.

Besse menutup usia di 116 tahun. Sebelumnya, pada bulan Agustus 2012 lalu, wanita tertua ini merayakan ulang tahun yang ke-116. Tidak disangka, di bulan terakhir tahun 2012 ini, Besse meninggal dunia.

Seperti dilansir dari Huffington Post.com, sang anak juga menambahkan kalau akhir-akhir ini, ibunya memang menderita sakit yang diakibatkan oleh virus pada perutnya.

Sebelum meninggal, Besse sempat menata rambutnya, dan menonton video Natal. Namun, tiba-tiba, dia kesulitan bernapas dan akhirnya, menghembuskan napas terakhir di kamarnya.

Besse yang lahir pada 1896 ini merupakan kesayangan bagi keluarganya. Nenek ini memiliki semangat hidup yang kuat hingga dia bisa bertahan hingga usia 116 tahun.

Pihak Guinness World Record menyampaikan rasa belasungkawa kepada seluruh keluarga Cooper. Dengan meninggalnya Besse Cooper, maka julukan wanita tertua di dunia dipegang oleh Dina Manfredini dengan usia 115 tahun.

Meski demikian, belum ada orang yang sanggup mengalahkan rekor yang dibuat Jeanne Calment, warga negara Prancis yang hidup hingga 122 tahun, sampai akhirnya meninggal pada tahun 1997. (yk)

Huffington Post

Comment di sini