Bupati Garut Tuntut Balik Mantan Istri

by
December 5th, 2012 at 2:40 pm

Garut (CiriCara.com) – Berawal dari sebuah pernikahan yang hanya berlangsung selama empat hari, kini Fani Oktora dan Bupati Garut, Aceng Fikri tampak bak musuh yang saling menyerang balik.

Walaupun Bupati Garut telah meminta maaf ke publik dan mantan istri sirinya, pria itu dikabarkan akan menuntut balik Fani melalui jalur hukum. Aceng mengaku tak terima dengan langkah Fani yang telah melaporkannya ke Mabes Polri dengan tuduhan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Tempo

Menghadapi kasus tersebut, Aceng telah mengerahkan beberapa kuasa hukum untuk menghadapi tuntutan mantan istrinya itu.

Rencananya pihak Aceng malah akan melaporkan balik Fani dengan tuduhan pencemaran nama baik, pemerasan, dan perbuatan tidak menyenangkan. Saat ini, Aceng dan kuasa hukumnya sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk menuntut Fani.

“Kami sedang kaji, terkait upaya hukum yang dilakukan mereka. Kita sudah tentukan sikap, dan juga akan lakukan upaya hukum terkait masalah itu,” kata Aceng kepada JPNN.com.

Walau terbukti bersalah, Aceng tidak takut dengan segala tuduhan yang diarahkan kepadanya. Ia menyerahkan semua kepada proses hukum yang berlaku.

Selain meminta maaf, Aceng juga meminta masyarakat tetap tenang dan kondusif serta tidak terus memojokkan dirinya sebagai pihak yang bersalah.

Aceng dihujat oleh masyarakat karena ia menceraikan Fani Oktora, wanita muda berusia 18 tahun setelah empat hari menikah secara siri. Perlakuan Aceng ini dinilai masyarakat sangat tidak etis mengingat kedudukannya sebagai Bupati Garut.

Berbagai tanggapan atas ulah Aceng ini tidak hanya datang dari Garut saja tapi dari seluruh daerah di Indonesia. Selain muncul parodi mengenai dirinya, masyarakat juga menyampaikan aksi kekesalannya lewat aksi unik antara lain menempeli baliho bergambar wajah Aceng dengan celana dalam.

Karena tindakannya itu, Aceng Fikri diminta mundur dari jabatannya dan diancam 4 pasal berlapis terkait perbuatannya pada Fani Oktora. (RN)

Comment di sini