Buruh Demo Lagi, Inilah Daftar Jalur Alternatif Sekitar Jakarta

by
December 5th, 2012 at 8:33 am

Jakarta (CiriCara.com) – Lagi, buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja kembali turun ke jalanan untuk berunjuk rasa pagi ini, Rabu, 5 Desember 2012 mulai pukul 09.30 WIB.

Bagi warga Jakarta yang sedang melintas di jalanan Jakarta diharap menghindari kawasan yang akan dijadikan tempat unjuk rasa oleh para buruh tersebut.

Tribunnews

Dilansir dari Detik.com, Traffic Management Center Polda Metro Jaya membenarkan bahwa aksi unjuk rasa ini akan dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga siang nanti.

Lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat unjuk rasa oleh para buruh ini antara lain Bundaran HI, Istana Negara, Gedung DPR/MPR RI, Mabes Polri, Kedubes Malaysia, Kedubes Jepang, Kedubes Italia, dan Kedubes Korea.

Karena itu TMC Polda Metro Jaya menghimbau masyarakat pengguna jalan Jakarta agar menghindari Jl. MH Thamrin, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Merdeka Utara, Jl. Gatot Subroto setelah Traffic Light Kuningah arah ke Timur, Jl. Trunojoyo, dan Jl. HR Rasuna Said.

Informasi dari Polda Metro Jaya itu menyebutkan agar pengguna jalan menggunakan rute atau jalan-jalan terdekat menuju atau dari ruas jalan tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kelompok serikat buruh mana yang akan turun ke jalan serta tuntutan-tuntutan yang akan disampaikan oleh para pekerja itu. Namun Kompas.com mengabarkan bahwa demo kali ini ditujukan untuk melawan tindak kriminalisasi terhadap pimpinan Serikat Pekerja (SP).

Demo buruh kali ini adalah demo buruh kesekian kalinya yang diadakan dalam tiga bulan terakhir. Demo buruh sempat mereda setelah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp. 2,2 juta untuk tahun 2013. (RN)

Comment di sini