CiriCara: 4 Cara Tingkatkan Keamanan Rumah Saat Berlibur

by
December 5th, 2012 at 4:39 pm

CiriCara.comLiburan akhir tahun sudah menunggu. Sudah ada rencana untuk pergi berlibur?

Pergi berlibur bersama keluarga maupun bersama pacar tentu jadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Setelah sibuk bekerja atau sekolah atau kuliah sepanjang hari, datangnya musim liburan menjadi hal yang paling dinanti.

Tapi, untuk menyambut musim liburan yang panjang, bukan hanya rencana tempat yang akan dikunjungi saja yang perlu dipersiapkan, melainkan keamanan rumah yang ditinggal selama beberapa hari atau berminggu-minggu juga harus diperhatikan.

Oleh karena itu, simaklah penjabaran beberapa cara di bawah ini untuk meningkatkan keamanan rumah.

1. Berhati-hati dengan lingkungan sekitar

Meski sekeliling rumahmu adalah tetangga yang sudah kenal dekat, tetap saja kamu harus berhati-hati pada mereka. Mungkin saja, bukan mereka yang akan membobol rumahmu, tapi bagaimana jika pembantunya? Saran CiriCara.com, tetaplah waspada!

2. Jangan beberkan rencana berlibur

Jika rencana berlibur sudah ditentukan jauh-jauh hari, sebaiknya tetap simpan itu sebagai rahasia keluarga. Jangan bocorkan rencana berlibur kamu pada orang lain atau siapapun. Jika kamu membeberkannya, secara tidak langsung kamu memberitahukan bahwa rumahmu kosong tidak berpenghuni selama liburan tersebut. Hal ini memancing orang asing untuk menyelinap masuk ke rumah kamu.

3. Kunci pengaman ganda

Kamu dapat pasang semacam sistem keamanan pada rumahmu, khususnya bagian pintu, dan jendela. Jika rumahmu sudah dilengkapi dengan sistem pengaman, tidak ada salahnya membuat kunci pengaman ganda. Misalnya, gembok bersandi, kunci ganda, dan sebagainya. Dengan demikian, kamu bisa berlibur dengan tenang.

4. Simpan barang berharga

Jika cara nomor 3 dirasa belum cukup aman, kamu bisa menyimpan semua barang berharga di tempat tersembunyi yang tidak akan terpikirkan oleh para pencuri. Misalnya, di bawah lemari es, di dalam lemari pakaian, brankas khusus, atau di balik tumpukan pakaian dalam, dan lain-lain.

Itulah 4 cara yang mungkin dapat membantumu untuk meningkatkan pengamanan di rumah saat ditinggal liburan (yk)

Yahoo

Comment di sini