CiriCara: Cara Bermain Hula Hoop Agar Perut Langsing

by
December 5th, 2012 at 2:34 pm

CiriCara.com – Hula hoop merupakan salah satu jenis olahraga yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Permainan hula hoop ternyata bisa bermanfaat untuk mengecilkan perut. Semakin sering Anda bermain hula hoop, maka perut Anda akan semakin langsing.

Jon Feingersh/zefa/Corbis

Berolahraga menggunakan hula hoop akan membuat otot perut, pinggang, dan panggul semakin kencang. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan olahraga berat seperti, push up. Karena dengan hula hoop Anda juga bisa membentuk perut yang seksi dan langsing.

Berikut cara bermain hula hoop agar perut langsing:

1. Pilih hula hoop yang sesuai dengan tubuh Anda. Untuk pemula, ada baiknya pilih hula hoop yang ringan dan tidak terlalu besar. Gunakanlah pakaian yang ketat dan bisa menyerap keringat agar perputaran hula hoop tidak terganggu.

2. Berdiri tegak dengan kaki terbuka, satu kaki ke depan dan satu ke belakang (namun jangan terlalu lebar). Tekuk sedikit lutut dan telapak kaki rata menyentuh lantai. Untuk pemanasan, gerakan pinggul melingkar ke depan dan belakang.

3. Letakan hula hoop menempel pada pinggang Anda. Gerakan pinggul dan putar hula hoop berlawanan arah jarum jam, lepas secara perlahan dengan terus menggerakan pinggul. Terus gerakkan pinggul sehingga hula hoop dapat berputar.

4. Setelah hula hoop berputar, posisikan kedua tangan Anda berdiri ke atas kepala. Terus gerakkan pinggul agar hula hoop tetap berputar. Atur pernapasan secara teratur dan jaga hula hoop Anda agar tetap berputar.

Bermain hula hoop agar perut langsing

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak video berikut ini:

Perhatian: jangan memainkan hula hoop setelah Anda makan. Karena akan membuat otot perut Anda menjadi keram. Ada baiknya lakukan pemanasan dahulu untuk melenturkan otot-otot di tubuh Anda khususnya otot bagian perut.

(YG)

Comment di sini