Dengan BBM Money, Pengguna BlackBerry Bisa Transfer Uang

by
December 5th, 2012 at 9:07 am

Jakarta (CiriCara.com)Research In Motion (RIM), vendor pembuat ponsel BlackBerry ternyata tak kehilangan akal untuk mempertahankan para pelanggannya yang berasal dari Indonesia.

Sebentar lagi, fitur BlackBerry Messenger (BBM) tidak hanya bisa mengirim pesan teks, gambar dan suara namun juga uang lewat fitur baru bernama BBM Money.

Tech Crunch

Dengan fitur ini para pengguna BlackBerry bisa mengirim uang melalui layanan BBM lalu mengambilnya lewat mesin ATM. Namun, belum ada informasi lebih lanjut tentang fitur BBM Money ini termasuk tanggal rilisnya.

Fitur BBM Money ini akan diperkenalkan pertama kalinya di Indonesia. Hanstings Singh, Managing Director RIM untuk Asia Selatan membenarkan berita ini.

“Inovasi terbaru kami, BBM Money akan segera diluncurkan di Indonesia, untuk pertama kalinya di dunia. Ini merupakan layanan transfer antar perangkat yang dapat digunakan pengguna BlackBerry untuk melakukan transfer dana ke orang lain yang juga menggunakan ponsel BlackBerry,” kata Singh seperti dikutip Kompas.com, Rabu, 5 Desember 2012.

Alasan RIM memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran perdana fitur ini karena Indonesia dianggap sebagai negara penting bagi perkembangan RIM.

RIM rupanya masih ingin terus berinovasi meski pangsa pasar dari perangkat BlackBerry terus anjlok sering berkembangnya platform lain seperti Android, Windows, dan iOS. Karena itu untuk tetap mempertahankan para pelanggan terutama dari Indonesia, RIM menghadirkan inovasi terbaru seperti BBM Money ini.

Singh juga berpendapat bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk yang gemar bersosialisasi. Faktanya, banyak masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan fitur BBM untuk berkomunikasi. Fitur BBM Money diharapkan dapat mempermudah urusan para pengguna dan bertahan dengan BlackBerry dalam jangka waktu yang lebih lama. (RN)

Comment di sini