Foto Rhoma Irama di Baliho Hasil Rekayasa

by
December 5th, 2012 at 4:03 pm

CiriCara.com – Sebuah baliho bergambar Rhoma Irama sempat muncul di Jalan Kemanggisan, Jakarta Barat, Minggu (2/12/2012) lalu. Foto Rhoma bergaya khas Presiden Republik Indonesia itu ternyata hasil rekayasa.

Sejak munculnya baliho “Rhoma for Presiden”, banyak orang yang merasa aneh dengan foto tersebut. Misalnya saja keberadaan gambar bintang yang terletak di dada kiri Rhoma. Ditambah dengan kesalahan penulisan kata presiden yang seharusnya terdapat huruf T (president) karena dalam bahasa Inggris.

Setelah diselidiki, ternyata foto tersebut merupakan foto hasil rekayasa. Foto tersebut merupakan rekayasa dari foto mantan Presiden Soeharto. Hal ini diketahui melalui gambar bintang yang merupakan penghargaan Bintang Republik Indonesia (BRI) Adipurna.

Bintang tersebut hanya diberikan kepada orang yang dianggap telah berjasa sangat luar biasa guna keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan negara. Adapun yang menerima penghargaan tersebut adalah:

- Dr. (HC) Ir. Soekarno
- Jenderal Besar TNI Anumerta Raden Soedirman
- Oerip Soemohardjo
- Dr. Drs. H. Mohammad Hatta
- Jenderal Besar TNI Purn. H.M. Soeharto
- Prof. Dr. -Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie
- K.H. Abdurrahman Wahid
- Megawati Soekarnoputri
- Jend. TNI (Purn) Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono

Foto Soeharto dan Foto Rhoma Irama

Berniat untuk memberikan dukungan kepada Rhoma Irama untuk jadi presiden, baliho tersebut justru jadi lelucon untuk beberapa orang. Darimana raja dangdut itu mendapatkan bintang penghargaan nomor satu di Indonesia itu? Padahal, Rhoma sendiri belum pernah jadi presiden.

“Kalo bintang tanda jasa Poligami ada gak ya, kayaknya ntu yg cocok buat bang lendir ini… Rhoma for Presiden,” tulis akun Kaskus bernama stoving, Rabu (4/12/2012).

“Gile, bang haji ternyata pahlawan coy. Lagian mana ada Raja kok jadi Presiden?” tulis akun Kaskus bernama ptambu.

Bagaimana menurut Anda, karya baliho yang dibuat oleh BECENG (Betawi Cengkareng) itu?

(YG)

Comment di sini