Bupati Garut Diisukan Nikah 2 Bulan dengan Gadis Lain

by
December 6th, 2012 at 10:03 am

Garut (CiriCara.com) – Nama Aceng Fikri semakin menjadi perbincangan di masyarakat karena kasus nikah kilatnya. Belakangan bahkan diketahui bahwa Aceng Fikri pernah menikah dengan wanita muda lain bernama Shinta.

Shinta Larasati atau yang dikenal dengan nama akun Facebook, Chintya Prada Larasati mengaku pernah dinikahi secara siri oleh Bupati Garut, Aceng Fikri.

Shinta yang berasal dari Karawang dinikahi oleh Aceng selama dua bulan dari bulan Maret sampai Juni 2011. Kabar pernikahan Aceng yang pertama ini langsung beredar luas di dunia maya lewat jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

VIVAnews

Di internet, foto seorang wanita muda dan laki-laki mirip Aceng yang sedang melangsungkan pernikahan beredar. Wanita yang ada dalam foto itu disinyalir sebagai Shinta, istri siri Aceng lainnya yang dinikahi lebih dulu daripada Fani.

H. Bolon Setiaji Bustom, Pimpinan Pondok Pesantren Suralaya membenarkan bahwa Shinta Larasati pernah menjadi santri di pondok pesantren miliknya. Shinta saat itu tinggal di rumah kos milik Roni di Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Betul dia (Shinta) pernah mesantren dan sekolah di Aliyah Suryalaya,” jelas Bobon seperti dikutip Tempo.co.

Shinta menamatkan pendidikan di Madrasah Aliyah pada tahun 2008. Bobon menjelaskan bahwa Sinta berasal dari Karawang sementara Ibunya berasal dari Bandung. Setelah tamat sekolah, Shinta kembali ke Bandung bersama keluarganaya.

Sedangkan ketika ditanya tentang pernikahan dengan laki-laki yang dianggap sebagai Bupati Garut, Aceng Fikri, Bolon mengaku tidak mengetahuinya. Pernikahan siri yang tampak dalam foto kemungkinan besar hanya diketahui oleh keluarga Shinta saja.

Tentang pernikahan dengan wanita muda lain bernama Shinta Larasati itu, Aceng Fikri belum bisa dimintai konfirmasi hingga saat ini. Namun dalam kesempatan lain, Aceng pernah menegaskan bahwa ia tak pernah main-main dengan pernikahan.

Pernikahan siri pertama Aceng dan Shinta ini mendapat tanggapan beragam dari para pengguna jejaring sosial. Rata-rata para pengguna menyesalkan dan bahkan menghujat tingkah laku Aceng Fikri.

Meski kasusnya kini semakin memanas dan merembet ke ranah lain, Sang Bupati Garut dan Fani Oktora sepakat berdamai dengan perjanjian islah. Dengan demikian pertikaian antar kedua belah keluarga dianggap telah selesai. (RN)

Comment di sini