Bupati Garut Nikahi Shinta dengan Mas Kawin Emas 100 Gram

by
December 6th, 2012 at 2:15 pm

Garut (CiriCara.com) – Setelah berdamai dengan Fani, isu pernikahan siri Bupati Garut dengan gadis lain sebelum Fani Oktora kian berhembus. Kabar ini bahkan dibenarkan oleh orangtua Shinta Larasati, Bambang Koosbayono.

Shinta Larasati atau Chintya Prada Larasati adalah istri siri Aceng sebelum Fani. Bambang Koosbayono membenarkan bahwa pernikahan Aceng Fikri dan Shinta, putrinya terjadi pada tanggal 13 Maret 2011 dengan saksi seluruh anggota keluarga.

“(Pernikahannya) 13 Maret 2011. Hari itu nikah disaksikan keluarga saya ramai. Dia (Aceng) datang bersama ajudannya. Maskawin emas 100 gram senilai Rp 50 juta. Status dia dulu duda,” kata Bambang, Rabu 5 Desember 2012 seperti dikutip Merdeka.com.

VIVAnews

Sama seperti Fani, pernikahan Aceng dan Shinta juga hanya seumur jagung. Aceng menceraikan Shinta lewat pesan di BlackBerry Messenger pada tanggal 28 Juni 2011 atau dua bulan setelah pernikahan berlangsung. Saat itu juga Aceng melayangkan surat cerai pada Shinta.

Surat cerai atau talak itu dibuat karena Aceng merasa kehidupan rumah tangganya dengan Shinta sudah tidak mengalami kecocokan lagi.

Surat pernyataan cerai/talak ini saya buat karena kehidupan rumah tangga kami sudah tidak ada kecocokan lagi, untuk menuju keluarga sakinah mawahdah warohmah sulit untuk dipertahankan,” tulis Aceng Fikri dalam surat cerai yang diberikan kepada Shinta.

Alasan perceraian yang diberikan dari Aceng kepada Shinta ini berbeda dengan pernyataan Bambang. Bambang mengatakan bahwa putrinya dicerai karena Bupati Aceng menuduh dirinya telah memeras puluhan juta rupiah.

Bambang menegaskan bahwa selama lima hari, putrinya ditempatkan di daerah Sumber Alam, Garut. Selang dua hari kemudian, pesan singkat datang dari Fikri yang berbunyi ‘papa meres duit sampai ratusan juta‘.

Padahal menurut Bambang, hingga hari itu dia belum pernah bertemu dengan Aceng Fikri secara langsung. Dengan alasan mengada-ada inilah Aceng lalu menceraikan Shinta.

Karena tuduhan pemerasan ini, Bambang lalu berencana akan melaporkan Aceng ke Mabes Polri. Terkait dengan Pilkada Garut 2013, Bambang membantah laporannya ini berhubungan dengan Pilkada Garut tahun depan.

Bambang yang tinggal di Karawang bisa saja menjual data-data tentang Aceng yang menikahi Shinta ke lawan politik Aceng namun ia tidak melakukannya. Ia hanya ingin Aceng mendapat ganjaran atas apa yang pernah dilakukannya terhadap putri dan keluarganya.

Menanggapi isu pernikahan dengan Shinta ini Aceng hanya tertawa karena menurutnya seluruh berita ini tidak benar. Pengacara Aceng, Ujang Sujia membantah kabar atasannya yang menikah siri dengan wanita lain sebelum Fani.

“Pak Aceng hanya tertawa saja. Itu tidak benar. Sangat tidak benar,” katanya saat dikonfirmasi oleh Merdeka.com.

Isu-isu tak sedap ini menurut Ujang sengaja dilancarkan oleh lawan-lawan politik Aceng menjelang Pilkada Garut 2013 sebagai bentuk kampanye hitam untuk menjatuhkannya.

Entah benar atau tidak isu pernikahan siri dengan gadis lain lalu dicerai hanya melalui pesan di fitur BBM, tingkah Aceng Fikri sangat tidak layak dicontoh mengingat jabatannya sebagai kepala daerah Garut.

Aksinya saat menikahi Fani ini ditentang oleh seluruh warga Garut. Bahkan mereka meminta Aceng untuk mundur dari kursi Bupati Garut. (RN)

Comment di sini