CiriCara: Cara Mendapatkan Liburan Hemat

by
December 6th, 2012 at 12:32 pm

CiriCara.com – Sebentar lagi liburan akan datang. Beberapa orang tentunya sudah memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga, kerabat, atau mungkin sang pacar. Liburan memang kegiatan yang menyenangkan karena bisa mengusir sedikit stres yang dirasakan.

Saat ini, untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Dengan sedikit mengeluarkan uang saja, Anda sudah bisa merasakan liburan yang menyenangkan. Bagaimana cara mendapatkannya? Untuk mengetahuinya, mari simak tips berikut ini yang dicuplik dari Travel.Detik.com:

1. Cari tiket promo

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar liburan menjadi lebih hemat adalah mencari tiket promo. Hampir setiap bulan maskapai memberikan harga tiket promo untuk traveller yang akan liburan. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan memesan tiket pesawat promo. Jika membelinya dengan harga promo, maka Anda bisa menghemat hingga 50 persen biaya perjalanan. Tapi, jangan lupa juga untuk membeli tiket pulang agar tidak kebingungan lagi ketika sedang liburan.

2. Pesan hotel yang memberikan diskon

Selain membeli tiket pesawat dengan harga promo, Anda juga harus memesan hotel yang sedang memberikan diskon. Biasanya, hotel yang memberikan potongan harga bisa Anda dapatkan melalui situs-situs internet. Dari situ Anda bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan besar. Namun, jika tidak menemukan hotel yang sedang memberikan paket murah, maka Anda bisa memesan hotel bujet. Hotel tersebut memiliki harga kamar yang murah, tapi fasilitasnya memadai.

3. Mengikuti sius-situs deal

Saat ini, banyak situs yang memberikan penawaran paket-paket travel murah yang bisa Anda pilih. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan potongan harga untuk hotel, restoran, dan hal lain yang bisa memenuhi kebutuhan liburan. Situs-situs yang menawarkan hal tersebut, salah satunya yaitu living social.

4. Cari transportasi paling murah

Hal penting lainnya yang harus dipersiapkan agar liburan bisa hemat yaitu mencari transportasi yang murah yang ada di kota atau negara tujuan. Hindarilah berpergian menggunakan taksi karena sangat mengeluarkan banyak biaya. Alangkah baiknya jika Anda mencari tahu dahulu transportasi apa saja yang murah. Bila perlu, Anda juga bisa berjalan kaki agar lebih merasakan liburan.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan agar hemat saat berlibur. Jika Anda menciptakan liburan yang hemat, maka  uang yang tersisa pun bisa dipergunakan untuk liburan yang akan datang. Bagaimana, Anda mau menerapkan cara di atas agar menciptakan suasana liburan yang menyenangkan tanpa mengeluarkan uang banyak?. (NR)

Comment di sini