CiriCara: Cara Menyiapkan Diri Sebelum Menjalin LDR

by
December 6th, 2012 at 9:18 am

CiriCara.com – Tak semua orang bisa menjalin hubungan jarak jauh dengan pacarnya. Beberapa kekhawatiran akan dialami seseorang terhadap pacarnya jika menjalin hubungan jarak jauh. Misalnya, takut si dia selingkuh atau tidak terlalu dekat dengannya. Beberapa orang memutuskan untuk berpisah saja daripada menjalin hubungan cinta jarak jauh atau LDR.

Sheknows

Padahal ada keuntungan yang bisa kamu dapat juga saat menjalin hubungan cinta jarak jauh, antara lain memiliki kebebasan lebih, lebih menghargai waktu, menjadikan pribadi yang mandiri, bisa saling mendukung, dan hubungan menjadi lebih menarik. Untuk menciptakan hubungan jarak jauh yang menyenangkan dan selalu harmonis, kamu harus mempersiapkan diri dulu.

Dilansir Allwomenstalk.com, inilah cara yang harus kamu lakukan sebelum menjalin hubungan cinta jarak jauh:

1. Mengakui hubungan yang terjalin

Kamu tidak akan mampu menjalin hubungan cinta jarak jauh dengan si dia jika menyangkalnya atau tidak mengakuinya. Untuk itu, mengakui hubungan jarak jauh dengan si dia itu penting dilakukan. Tujuannya adalah agar LDR bisa selalu berjalan harmonis dan menyenangkan.

2. Siap untuk saling terbuka

Saling terbuka dengan pasangan juga sangat penting kamu lakukan jika ingin menjalin cinta jarak jauh. Kamu dan si dia harus berjanji terlebih dahulu untuk saling terbuka jika ada suatu masalah dalam hubungan. Sikap saling terbuka itu jika diterapkan akan membuat kalian selalu merasa nyaman dan jarang terjadi pertengkaran.

Beapopulargirl

3. Menyusun rencana

Kamu juga harus menyusun rencana sebelum menjalin hubungan jarak jauh dengan si dia. Susunlah rencana yang matang mengenai hubungan kalian untuk ke depannya. Misalnya, merencanakan untuk bertemu berapa bulan sekali. Menyusun rencana mengenai hubungan cinta jarak jauh ini akan membuat kalian merasa saling menghargai.

4. Membuat aturan

Menjalin cinta jarak jauh cukup sulit untuk memantau keberadaan si dia. Untuk itu, kamu dan si dia harus membuat aturan agar bisa saling menghargai dan menerapkan aturan tersebut. Misalnya, kalian harus saling memberitahu jika ingin pergi keluar bersama teman atau kerabat. Selain itu, kalian juga harus saling menyampaikan kekhawatiran agar sukses menjalani hubungan cinta jarak jauh.

5. Selalu menjalin komunikasi

Selalu menjalin komunikasi merupakan salah satu cara yang harus diterapkan agar hubungan cinta jarak jauh tetap langgeng. Dengan berkomunikasi secara teratur, hubungan jarak jauh akan terasa lebih mudah dan kalian tetap merasa dekat. Ketahuilah bahwa komunikasi merupakan kunci kesuksesan saat menjalin hubungan cinta jarak jauh.

6. Memiliki sesuatu yang membuat kalian dekat

Tak ada salahnya untuk saling bertukar barang saat menjalin hubungan cinta jarak jauh dengan si dia. Pada saat merindukannya, kamu bisa menatap barang pemberiannya. Walaupun dia tak ada di samping kamu, setidaknya barang pemberiannya itu bisa mengobati sedikit rasa rindu itu.

Itulah 6 cara yang bisa kamu lakukan sebelum menjalin LDR dengan si dia. Menjalin hubungan jarak jauh juga harus saling percaya dengan pasangan. Jika kepercayaan itu tidak ada, maka pertengkaran besar akan terus terjadi. Selain itu, kamu juga harus bisa mengetahui gerak-gerik si dia jika berselingkuh. Bagaimana, apakah kamu mau menjalin hubungan cinta jarak jauh dengan si dia?. (NR)

Comment di sini