Foto: Unik, Wanita 71 Tahun Pelihara Badak

by
December 6th, 2012 at 11:09 am

CiriCara.com – Memelihara anjing, kucing, bahkan harimau sudah menjadi hal yang sering dijumpai akhir-akhir ini. Pernahkah terpikir olehmu untuk memelihara badak?

Umumnya, hewan bercula ini hanya dipelihara oleh kebun binatang saja. Namun, kali ini, seorang wanita 70 tahun rela mengasuh anak badak layaknya merawat anjing.

Pasangan suami-istri, Roger dan Anne Whittall (71). Suami-istri ini menjalankan sebuah tempat penampungan yang diberi nama Humani, dan juga taman safari yang diberi nama Roger Whittall Safaris di Zimbabwe.

Suatu ketika mereka didatangi oleh David Hulme, sahabat dekatnya yang berprofesi sebagai seorang fotografer. Saat itu David membawa anak badak hitam, yang ternyata baru saja menjadi yatim-piatu, karena induknya tewas tertembak oleh pemburu liar.

Ketika memotret bangkai induk badak tersebut, David melihat anak badak itu mengintip dari balik semak-semak yang hanya berjarak beberapa meter saja.

Melihat anak badak yang malang itu, Anne dan suaminya pun tergerak untuk mengasuh dan memeliharanya, yang kemudian diberi nama Jimmy.

Anne dan Roger memberi kebebasan pada Jimmy untuk keluar masuk dari tempat penampungan itu. Tapi Jimmy selalu kembali pada Anne untuk makan dan bermanja-manja. Bahkan, Jimmy sering menyumbulkan kepalanya di jendela dapur Anne jika waktu makan sudah tiba.

“Jimmy sepertinya sudah menganggap Anne sebagai ibunya sendiri”, ungkap Roger kepada Dailymail.co.uk.

Hingga kini, Jimmy telah menjadi sahabat bagi Anne dan seluruh penghuni safari tersebut. Lihat saja kedekatan Jimmy dengan mereka, di bawah ini:

Caters News Agency/Daily Mail

Caters News Agency/Daily Mail

Caters News Agency/Daily Mail

Caters News Agency/Daily Mail

Caters News Agency/Daily Mail

Caters News Agency/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini