Massa Pro dan Anti Aceng Fikri Nyaris Bentrok di Garut

by
December 6th, 2012 at 4:07 pm

Garut (CiriCara.com) – Walau sudah terbukti menikah siri secara kilat dengan Fani Oktora, wanita muda berusia 18 tahun, ternyata Aceng Fikri masih memiliki pendukung setia.

Siang ini, Kamis, 6 Desember 2012, pendukung Aceng bahkan mendatangi kantor Bupati Garut. Kedatangan mereka bersamaan dengan massa pendemo yang menuntut Bupati Aceng mundur dari jabatannya saat  menggelar aksi unjuk rasa.

Tempo

Dikutip dari Kompas.com, hingga siang ini massa yang beraksi dari kubu berlawanan itu menggelar orasi di lokasi yang berbeda. Massa yang pro Aceng menggelar aksi di depan kantor Bupati Garut sedangkan massa yang kontra Aceng berada di depan kantor DPRD Garut.

Kedua kantor itu berdampingan sehingga pihak kepolisian terpaksa membentuk barikade polisi dengan kawat berduri di Jalan Patriot, Garut, untuk  menghalau terjadinya bentrok antara kedua massa yang saling berlawanan itu.

Namun suasana di perkantoran pemerintahan Garut sempat memanas saat massa pro Aceng menerobos masuk untuk mendatangi massa kontra Aceng yang sudah ada lebih dulu di lokasi. Akibatnya terkadi aksi dorong-mendorong antara kedua massa dan petugas kepolisian.

Koordinator aksi pro Aceng, Nurjaman, meminta kepada para pendemo untuk sadar bahwa masyarakat pendukung Bupati Aceng masih banyak jumlahnya. Bahkan para pendukung itu siap mendukung Bupati untuk bertahan dengan jabatannya.

“Kami siap membela anda Pak Bupati. Maju terus jadi Bupati,” kata Nurjaman seperti dikutip Kompas.com.

Situasi Garut sempat memanas saat warga menuntut mundur sang Bupati terkait pernikahan kilatnya dengan gadis 18 tahun. Bahkan salah seorang warga yang kesal sempat menempeli baliho bergambar Aceng dengan celana dalam. (RN)

Comment di sini