Pria Beranak 9 Dilarang Punya Anak Lagi

by
December 6th, 2012 at 2:12 pm

CiriCara.com – Seorang pria asal Wisconsin, AS dilarang untuk mempunyai anak lagi karena sekarang ini anaknya sudah 9 orang dari 6 orang istri yang berbeda.

The Smoking Gun

Pria tersebut ialah Corey Curtis. Hakim Tim Boyle sudah memutuskan hukuman bagi Corey, yaitu berhenti memproduksi anak dan harus membayar utang sebesar 90.000 dollar AS (sekitar 860 juta rupiah), yang dia pakai untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya.

Menurut catatan pengadilan negara, Corey sudah ditangkap dan didenda berulang-ulang kali selama lebih dari 11 tahun, karena gagal memenuhi kebutuhan anak dan istrinya, kasus pencurian, dan lainnya.

Hakim Boyle menyayangkan kalau pengadilan negara tidak mempunyai wewenang untuk melakukan vasektomi. Kalau wewenang itu ada, mungkin saja, Corey sudah diperintahkan pengadilan untuk menjalani vasektomi.

Negara maju seperti Amerika Serikat, memang memperhatikan kesejahteraan hidup anak-anak. Pemerintahnya akan mengambil alih hak asuh anak jika para orangtua tidak merawat dan mengasuhnya dengan baik.

Oleh karena itu, Corey dihukum tidak boleh punya anak lagi sampai dia bisa membuktikan bahwa dirinya mampu menafkahi kesembilan anaknya itu dengan baik.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini