4 Persiapan Sebelum Facial yang Harus Anda Ketahui

by
December 7th, 2012 at 9:58 am

CiriCara.com – Untuk membuat kulit wajahnya cantik dan tanpa jerawat, beberapa wanita akan melakukan facial. Biasanya wanita itu akan rutin melakukan facial satu bulan sekali. Bagi seseorang yang cocok melakukan facial, biasanya akan memperoleh wajah yang mulus, tanpa jerawat.

Namun, ada juga beberapa orang yang setrelah melakukan facial kulitnya malah menjadi kering atau jerawatnya bertambah banyak. Agar manfaat facial bisa Anda rasakan, sebaiknya lakukan keempat hal ini sebelum facial yang dicuplik dari Teenvogue.com :

1. Minum banyak air putih

Alejandro Ortiz, Spa Director dari Rosewood Hotel, Mexico mengatakan bahwa alangkah baiknya jika Anda meminum air putih lebih banyak, 2-3 liter sbelum facial. Tujuannya adalah agar tidak dehidrasi dan membantu memaksimalkan manfaat facial. Dengan meminum air putih yang cukup per harinya, kulit wajah Anda pun akan tetap lembap.

2. Hindari kulit terbakar

Sebelum facial, pastikan kulit Anda dalam kondisi yang baik. Hindari facial jika kulit wajah Anda sedang terbakar. Melakukan facial pada saat kulit sedang terbakar malah membuat kulit semakin iritasi, menjadi tidak bersih, dan tidak lembut. Saat terbakar, kulit akan menjadi lebih tipis dan sensitif. Hal ini akan membuat bahan-bahan kimia yang digunakan saat facial dapat masuk ke lapisan dalam kulit sehingga menimbulkan iritasi. Untuk itu, saat berencana untuk facial sebaiknya Anda menggunakan sunblock agar kulit tidak terbakar.

3. Kenali alergi bahan tertentu

Pergi ke tempat salon kecantikan yang terkenal dan mahal tidak menjamin bahwa si dokter mengetahui segalanya mengenai kondisi kulit Anda. Untuk itu, Anda disarankan untuk memberitahunya mengenai adanya alergi dan kemungkinan reaksi kulit terhadap kosmetik atau bahan kimia lainnya. Jika Anda tidak memberitahukannya terlebih dahulu, maka setelah facial kulit Anda malah menjadi alergi dan iritasi.

4. Jadwalkan facial yang tepat

Jangan melakukan facial menjelang hari-hari besar atau hari penting untuk Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan iritasi, kulit berwarna kemerahan, bentol-bentol, atau jerawat malah tumbuh setelah facial. Anda tentunya tak ingin berjerawat saat menghadiri hari penting, bukan? Untuk itu, jadwalkan facial beberapa hari atau seminggu sebelumnya.

Itulah persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan facial. Jika hal tersebut dipersiapkan sebelum facial, maka manfaat facial akan Anda dapatkan. (NR)

Comment di sini