CiriCara: Ciri-ciri Cewek Pemberi Harapan Palsu (PHP)

by
December 7th, 2012 at 1:36 pm

CiriCara.com – Fenomena cewek Pemberi Harapan Palsu (PHP) sedang ramai dibicarakan oleh para cowok yang sedang berjuang mencari cinta.

Jika kamu termasuk di antaranya, sebaiknya kamu waspada terhadap jenis cewek PHP karena bisa-bisa yang didapat malah kekecewaan, bukannya pacar baru.

Omong-omong, sudah tahu kan apa arti PHP itu? PHP merupakan kependekan dari Pemberi Harapan Palsu. Arti PHP sendiri adalah orang yang sepertinya menunjukkan sinyal-sinyal cinta kepada seseorang, namun ternyata tidak merasakan cinta sama sekali. Yang paling parah, orang tersebut malah jadian dengan orang lain.

Memang tidak ada data akurat tentang persentase jumlah PHP di Indonesia, apakah cewek lebih banyak daripada cowok ataukah sebaliknya. Tetapi banyak cewek PHP yang tidak sadar bahwa sebenarnya ia sedang memberikan harapan palsu kepada cowok yang tertarik kepadanya.

So, guys, simak baik-baik ciri-ciri cewek pemberi harapan palsu berikut ini agar tidak terjerat jaring cinta semunya:

1. Ramah

Banyak cewek yang memang pada dasarnya suka bersikap ramah terhadap orang lain, baik ke cowok maupun cewek. Cewek seperti ini patut diwaspadai. Jangan sampai menyalahartikan keramahannya sebagai lampu hijau bahwa ia tertarik untuk menjalin hubungan denganmu.

Coba kenali lebih dalam dulu tentang dirinya, apakah keramahan dia terhadapmu itu spesial atau ia memang terbiasa ramah kepada siapapun yang ia jumpai.

2. Senang memuji

Cewek yang senang memuji kamu tidak selalu berarti ia ingin berhubungan denganmu. Bisa saja ia memuji karena kamu memang patut dipuji. Atau bisa jadi ia adalah playgirl yang gemar mendekati semua cowok yang menurutnya menarik. Salah satu ciri cewek playgirl adalah suka “menempel” cowok-cowok bermagnet sekelilingnya.

Kalau kamu termasuk cowok tajir, bisa jadi taktik pujian itu hanya untuk mendapatkan traktiran makan malam atau baju baru. Waspadalah!

3. Rela dicurhatin

Ada beberapa cewek yang mau menjadi “tempat sampah” dari pagi sampai pagi lagi bagi para cowok yang sedang galau. Artinya, cewek-cewek ini rela dijadikan tempat curhat ketika cowok sedang mengalami masalah.

Namun, jangan salah terka. Banyak cewek yang menjadi tempat sampah tapi bukan berarti ia mau pacaran dengan cowok yang mencurahkan isi hati kepadanya. Bisa saja ia hanya mau menunjukkan rasa simpati dan mau membantu teman yang sedang bermasalah dengan ikhlas hati. Jadi, pandai-pandailah membaca situasi.

4. Perhatian yang berlebihan

Ciri keempat ini yang paling susah dianalisis. Cewek PHP biasanya suka memberi perhatian yang lebih terhadap seorang cowok. Namun cewek yang benar-benar sedang serius melakukan PDKT pun juga kerap melakukan hal serupa.

Saat seperti ini, kamu harus memiliki intuisi yang kuat untuk dapat membedakan cewek yang benar-benar tulus memberikan perhatian dan yang tidak. Jadi, gunakan intuisimu ketika menemui hal semacam ini.

Itulah keempat ciri umum cewek Pemberi Harapan Palsu atau PHP. Ingat! Memang banyak cewek yang suka menjadi PHP karena pada dasarnya ia adalah seorang pemain cinta atau materialistis, tetapi banyak juga cewek baik yang tidak sadar bahwa apa yang dilakukannya terhadap seorang cowok ternyata memberi harapan kepadanya untuk hubungan selanjutnya.

Baca juga: Ciri Cowok Pemberi Harapan Palsu (PHP)

(hp)

Comment di sini