Kasus Nikah 4 Hari Bupati Aceng Diliput Media Internasional

by
December 7th, 2012 at 10:34 am

CiriCara.com – Kasus nikah siri 4 hari Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan Fany Oktora memang menarik banyak perhatian. Tidak hanya di Indonesia, berita kasus Aceng juga telah mendunia. Beberapa media internasional sudah menyoroti skandal Bupati Garut ini.

Salah satu media internasional yang memberitakan kasus nikah kilat Bupati Aceng ini adalah CNN. Media yang pembacanya sudah mencakup orang diseluruh dunia ini tertarik untuk membuat berita soal skandal Aceng.

Dari beritanya, CNN secara lengkap membeberkan rentetan kehebohan kasus nikah kilat Bupati Aceng. Mulai dari Fany yang diceraikan dengan alasan sudah tidak perawan, hingga protes yang dilayangkan keluarga Fany pun diberitakan lengkap oleh CNN.

Judul Berita CNN Terkait Kasus Nikah Kilat Bupati Aceng

CNN juga menyoroti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ikut bereaksi terhadap kasus Bupati Aceng dan Fany. Berita DPRD Garut yang membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menyelidiki kasus Bupati Aceng juga menjadi sorotan CNN.

Selain CNN, kantor berita pemerintah Inggris, BBC juga ikut memberitakan kasus Bupati Aceng. Dalam beritanya, BBC menyoroti aksi protes dari masyarakat Garut atas tindakan Aceng yang menceraikan Fany Oktora setelah 4 hari menikah.

BBC menuliskan bahwa sejumlah aktivis Garut melakukan protes dengan cara meludahi foto Bupati Aceng dan kemudian membakarnya. Aksi protes ini terjadi di depan kantor Dewan (DPRD) Jawa Barat.

Judul Berita BBC Terkait Kasus Nikah Kilat Bupati Aceng

Sementara itu, pihak Bupati Aceng dan keluarga Fany Oktora sebelumnya sudah sepakat untuk berdamai. Setelah melakukan pertemuan di sebuah pesantren, Aceng dan Fany sepakat untuk islah dan tidak akan memperpanjang kasus tersebut.

Meskipun demikian, Aceng tetap akan dimintai keterangan oleh Pansus DPRD. Saat ini Aceng juga dituding telah melakukan upaya pemerasan Rp 250 juta terhadap Asep Rahmat Kurnia Jaya, calon yang gagal menggantikan Dicky Chandra untuk menduduki kursi Wakil Bupati Garut.

(YG)

Comment di sini