Terkini: PLTN Fukushima Tak Terpengaruh Gempa Jepang

by
December 7th, 2012 at 5:09 pm

Tokyo (CiriCara.com) – Baru saja, Jepang kembali diguncang gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR). Gempa ini menimbulkan gelombang tsunami di sejumlah wilayah di negeri itu.

Dilansir dari Detik.com, hingga laporan ini dibuat, PLTN Fukushima Daiichi yang pernah rusak akibat tsunami dahsyat pada Maret 2011 lalu tidak mengalami kerusakan walaupun loaksi gempa tidak jauh dari zona krisis nuklir Fukushima.

“Tak ada gangguan yang tercatat pada instrumen-instrumen di enam reaktor PLTN Fukushima Daiichi,” ujar juru bicara operator PLTN Fukushima, seperti dikutip Detik.com dari AFP.

National Geographic

Namun juru bicara itu mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta para pekerja untuk berlindung di dalam gedung-gedung PLTN Fukushima.

Sampai saat ini, belum ada berita resmi mengenai korban dan kerusakan yang timbul akibat gempa ini. Getaran gempa ini dirasakan oleh para penduduk kota Tokyo dan menyebabkan gedung-gedung Tokyo bergoyang.

Pengamatan seputar gempa ini masih berlangsung hingga sekarang. Penduduk sekitar lokasi gempa diperingatkan akan bahaya dan dampak tsunami lanjutan yang mungkin muncul. (RN)

Comment di sini