Disangka Pertemuan Batal, SBY Marah-marah

by
December 10th, 2012 at 2:47 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Fraksi Demokrat DPR dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan pada hari Minggu, 9 Desember 2012. Namun sayangnya, kesalahpahaman sempat mewarnai pertemuan itu dan membuat SBY marah.

Sebelumnya pertemuan akan dilaksanakan pada pukul 18.00 WIB, Minggu kemarin. Tapi entah kenapa, isu mengenai pembatalan pertemuan beredar. Bahkan Ketua DPP, Andi Nurpati memastikan pembatalan ini.

“Menurut agenda memang akan ada pertemuan di Cikeas, namun karena ada suatu hal, Pak SBY meminta pertemuan ditunda,” kata Juru Bicara Partai Demokrat, Andi Nurpati, Minggu, 9 Desember 2012 seperti dikutip Inilah.com.

Ternyata informasi yang disampaikan oleh Nurpati ini tidak benar karena SBY tidak membatalkannya. Akibat kesalahan informasi ini lalu SBY marah ke Nurpati.

Informasi yang salah mengenai pembatalan ini sempat menyebar ke seluruh anggota fraksi. Karena kekeliruan tersebut, maka para anggota fraksi dikoordinasi ulang lagi untuk hadir dalam rapat.

Maka tidak heran jika rapat kemudian diundur sampai 2 jam lebih. Dalam acara rapat fraksi itu, beberapa petinggi Partai Demokrat tampak hadir termasuk yang berada di DPP dan kabinet. Para petinggi Partai Demokrat yang datang antara lain Anas Urbaningrum, Djoko Suyanto, Amir Syamsuddin, dan Jero Wacik.

Sementara itu agenda yang dibicarakan dalam rapat belum diketahui. Namun dipastikan bahwa pertemuan kali ini tidak membahas tentang penetapan Andi Mallarangeng sebagai tersangka. Sebelum pertemuan dilaksanakan pun, Andi Mallarangeng sudah resmi mengundurkan diri baik dair kursi Menpora dan Sekretaris Dewan Pembinan Partai Demokrat.

“Sama sekali tidak ada menyinggung pak Andi. Kan pak Andi sudah mengundurkan diri maka tidak ada. Sama sekali tidak ada pembicaraan,” kata Nurhayati Ali Assegaf, anggota Komisi I DPR RI, Minggu, 9 Desember 2012 malam. (RN)

Comment di sini