Presiden Aeng Aeng: Jika Rhoma Jadi Presiden, Ada 10 Keuntungan

Solo (CiriCara.com) – Aksi Rhoma Irama yang memutuskan siap untuk maju dalam bursa Capres 2014 menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat.

Beberapa orang, terutama fans Rhoma Irama memang mendukung langkah Raja Dangdut ini untuk maju sebagai Capres 2014. Bahkan keinginan Rhoma Irama ini juga didukung oleh para habib, ulama, dan para kyai di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, Rhoma Irama juga pernah mengklaim bahwa dirinya sudah mendapat dukungan dari partai besar seperti PPP dan PKB. Walaupun ia mengaku telah didukung oleh banyak pihak, namun berbagai aksi protes juga terus berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat.

Selain aksi parodi tentang pencalonan Rhoma Irama jadi Presiden yang ramai di berbagai media sosial, kini muncul poster berisi parodi Rhoma Irama sebagai Capres 2014. Poster itu terletak di Jalan Slamet Riyadi, Solo, tepat di depan Museum Radya Pustaka saat Car Free Day (CFD) berlangsung, Minggu, 9 Desember 2012.

Kapanlagi

Poster yang berukuran 185×80 cm itu didominasi warna merah dan putih dengan gambar Rhoma Irama yang mengenakan kemeja dan jas lengkap dengan peci di kepala seperti layaknya seorang Presiden.

Siapakah yang membuat poster lucu yang menarik perhatian warga Solo itu?

Seorang seniman yang mengaku sebagai Presiden Republik Aeng Aeng, Mayor Haristanto-lah yang membuatnya. Seniman yang sering berperilaku aneh ini mengaku membuat poster itu untuk menghibur masyarakat tanpa ada maksud untuk melecehkan.

“Sepuluh keunggulan itu berasal dari teman yang mengirimkan SMS ke saya. Ini hanya hiburan saja, tak ada maksud melecehkan,” kata Mayor seperti dikutip Tribunnews.com.

Kesepuluh keuntungan yang ditulis di dalam poster membuat para pembacanya tersenyum simpul dan bahkan ada yang tertawa terbahak-bahak. Sebagian kalimat parodi itu diambil dari lirik lagu Rhoma Irama yang populer di masyarakat.

Misalnya saja, di dalam poster ditulis keunggulan pertama tentang bertambahnya tunjangan PNS jika Rhoma menjadi Presiden karena akan ada tunjangan tambahan bagi istri ke 1,2, 3, dan 4. Di poin kedua Mayor menuliskan bahwa lembur PNS akan dihapus karena ‘Begadang’ tidak ada artinya.

Sedangkan beberapa poin di bawah menyebutkan bahwa perekonomian negara akan seimbang karena negara akan memakai sistem ekonomi ‘gali lubang tutup lubang’. Kemudian di poin lain disebutkan bahwa negara akan aman karena tidak akan ada lagi ‘adu domba’. (RN)


comments powered by Disqus