Kelompok Wanita Ini “Tawarkan Diri” ke Aceng Fikri

by
December 10th, 2012 at 3:49 pm

Garut (CiriCara.com) – Aksi unjuk rasa menuntut Bupati Garut, Aceng Fikri untuk mundur dari jabatannya terus berlangsung hingga hari ini.

Kali ini giliran pendemo perempuan yang beraksi menuntut mundurnya Bupati Aceng dari jabatannya. Kaum perempuan Garut merasa sangat dilecehkan atas keputusan Sang Bupati yang menikah siri dengan Fani Oktora, wanita muda berusia 18 tahun lalu diceraikan setelah empat hari menikah lewat pesan singkat atau SMS.

Tempo

Saat melakukan aksi unjuk rasa, para pengunjuk rasa yang didominasi oleh perempuan paruh baya ini mengenakan pakaian serba putih. Diberitakan oleh Tempo.co, mereka adalah peserta pengajian majelis taklim yang berasal dari setiap masjid di perkotaan.

Untuk berunjuk rasa, para wanita paruh baya ini membawa poster yang berisi kecaman untuk Bupati Garut itu antara lain:

“Lebih baik mundur secara terhormat dari pada diusir”, “Hubungan sex jangan dengan anak di bawah umur”, Bapak Aceng anu ganteng nyanggakeun kelompok awewe Garut bilih teu acan cekap. Bade sabaraha poeeun?” (Bapak Aceng yang tampan, ini kelompok perempuan Garut kalau merasa tidak cukup. Mau berapa hari)?”

Kelompok wanita ini juga mengingatkan agar para orang tua dapat mengawasi anak perempuan mereka agar tidak menjadi ‘korban’ Aceng Fikri selanjutnya.

Orator dari aksi unjuk rasa ini menyatakan bahwa Bupati Aceng dianggap telah melecehkan kaum perempuan dan melanggar Undang-undang Perkawinan. Ia mewakili kelompok wanita yang berunjuk rasa telah meminta kepada aparat penegak hukum agar dapat mengusut tuntas perbuatan Bupati Garut itu.

“Kami minta polisi jangan takut. Kami para perempuan ada di belakang Anda, Pak Polisi,” katanya lagi.

Selain menikah kilat dengan Fani Oktora, Bupati Garut, Aceng Fikri juga pernah menikah selama dua bulan dengan janda muda beranak satu asal Karawang, Shinta Larasati. Shinta diceraikan sang Bupati lewat pesan di BlackBerry Messenger (BBM) dengan alasan karena Ayah Shinta kerap memeras Aceng.

Kasus Aceng Fikri sempat menjadi isu nasional bahkan Presiden SBY pun turut memantau perkembangan kasus ini. (RN)

Comment di sini