Messi Akhirnya Pecahkan Rekor Gol Gerd Muller

by
December 10th, 2012 at 10:43 am

Barcelona (CiriCara.com) – Lionel Messi akhirnya berhasil memecahkan rekor yang dibuat oleh Gerd Muller setelah sukses membukukan golnya yang ke-86 saat Barcelona berhasil mengatasi Real Betis dengan skor 1-2 pada Senin (10/12) dini hari.

Messi sekarang tercatat sebagai pemain sepak bola yang paling banyak mencetak gol dalam satu tahun kalender. Sebelumnya Gerd Muller memegang rekor ini dengan 85 gol yang dicetaknya pada 1972.

Pemain mungil asal Argentina ini menjadi aktor utama kemenangan Barcelona atas Real Betis. Pada menit ke-16, ia berhasil menyarangkan si kulit bundar setelah bekerja sama dengan Andres Iniesta. Gol tersebut menyamai rekor Muller.

Pada menit ke-25, suporter Real Betis terdiam ketika Messi berhasil mencetak gol keduanya. Lagi-lagi Andres Iniesta berperan besar dalam lahirnya gol Messi.

Real Betis sempat mencuri gol lewat Ruben Castro, namun hasil pertandingan bertahan 1-2 hingga peluit akhir dibunyikan.

Namun berbicara soal persaingan dalam mencetak gol terbanyak di antara pemain sepak bola, mungkin Messi tak akan pernah bisa melampaui rekor yang dibuat oleh Derek May.

Derek May adalah seorang kakek asal klub Meridian FC, Inggris, yang telah bermain sepak bola selama 53 tahun. Selama karirnya, kakek berusia 74 tahun ini telah mencetak 1.300 gol.

Derek May tercatat sebagai pemain sepak bola tertua yang bermain di Liga Veteran Selatan di Inggris. Ia pertama kali bermain sepak bola saat berumur 15 tahun. Sebanyak 35 tim telah ia bela selama karirnya di lapangan hijau.

(hp)

Comment di sini