Video: Eitaro, Satu-satunya Geisha Pria di Jepang

by
December 10th, 2012 at 10:57 am

Oddity Central

CiriCara.com – Kita tentu tahu bahwa Geisha merupakan suatu hiburan yang menyimpan nilai kebudayaan Negeri Sakura, Jepang.

Geisha ini terkenal sebagai wanita seniman penghibur sejak abad ke-18 hingga 19. Sedangkan, zaman sekarang ini keberadaan Geisha mulai berkurang. Hal tersebut dikarenakan perubahan perekonomian negara tersebut serta kebijakan perusahaan hiburan, sehingga Geisha yang tadinya mencapai 80.000 orang, kini hanya 1.000 Geisha.

Salah seorang warga Jepang yang bernama Eitaro, prihatin terhadap hal tersebut, dia inginkan budaya Geisha tetap dapat bertahan.

Eitaro merupakan anak dari wanita Geisha yang berdedikasi tinggi. Sayangnya, sang bunda meninggal dunia 3 tahun yang lalu akibat mengidap penyakit kanker. Hal tersebut membuat Eitaro dan saudara perempuannya, Maika mendirikan sebuah Geisha House, yang diberi nama Okiya di Tokyo.

Uniknya, Eitaro yang sudah mulai menari sebagai seorang perempuan sejak usianya 10 tahun, menjadi satu-satunya Geisha pria yang memerankan Geisha wanita.

Umumnya, Geisha memang ada yang wanita dan pria. Jika Geisha pria, mereka akan mengenakan kimono untuk pria, dan akan menghibur tamu-tamu wanita dengan pertunjukkan menabuh drum. Sebaliknya, Eitaro mengenakan kimono wanita dan melayani tamu pria pula, dengan tariannya.

Tidak dipungkiri, kalau kemampuan Eitaro dalam menari memang sangat luwes layaknya seorang penari wanita. Bekal menari itu sudah dikantonginya sejak usia 8 tahun, di mana Eitaro pertama kali mengenyam pendidikan menari. Hingga usia 11 tahun, dia tampil di Teater Nasional Jepang.

Berikut adalah video saat Eitaro menjadi Geisha dan melayani tamunya

(yk)

Oddity Central

Comment di sini