Video: Film Mirip “Innocence of Muslims” Muncul Lagi

by
December 10th, 2012 at 4:17 pm

Brussel (CiriCara.com) – Beberapa waktu yang lalu umat Islam di seluruh dunia sempat marah dengan munculnya film “Innocence of Muslims” yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW. Seakan tidak kapok, sebuah film yang menceritakan Nabi Muhammad kini kembali muncul.

Film tersebut berjudul “The Innocent Prophet: Life of Muhammad from the Point of View of an Ex-Muslim”. Rencananya, film ini akan dirilis di Belgia pada 14 Desember mendatang. Saat ini trailernya sudah beredar di Youtube.

Imran Firasat, sutradara film tersebut mengklaim bahwa filmnya bercerita tentang fakta kehidupan Nabi Muhammad. Kepada media, sutradara asal Pakistan ini mengatakan bahwa melalui film tersebut dirinya mencoba untuk mengungkapkan kebenaran soal kehidupan Nabi Muhammad dari pandangan eks-muslim.

“Jika kita ingin mengetahui kebenaran Islam. Kita harus mendalami kehidupan Muhammad untuk mencari tahu apakah ia memang utusan Allah atau dia hanya seorang penganiaya anak, pembunuh, dan seorang yang mengaku dirinya Nabi,” ujar Firasat seperti dikutip dari rt.com, Minggu (9/12).

Kabarnya, Pastur kontroversial yang membakar Alquran, Terry Jones juga ikut terlibat dalam pembuatan film tersebut. Melalui laman pribadinya, Jones mengklaim film itu akan membantu dunia barat dan umat Islam untuk lebih memahami Nabi Muhammad, hidupnya, dan ajarannya.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Belgia, rencana perilisan film tersebut saat ini telah menimbulkan kepanikan di sejumlah wilayah Belgia, terutama di kawasan padat imigran asal Timur Tengah dan Afrika Utara. Pihak polisi pun diminta untuk segera melakukan pengamanan.

Untuk mengantisipasi kerusuhan, pihak polisi Belgia pun langsung meningkatkan status waspada yang semula ditingkat 2 menjadi tingkat 3. Nampaknya, umat Islam di Belgia akan bergejolak kembali jika film tersebut resmi dirilis.

Melihat kondisi tersebut, Firasat mengaku berencana untuk menunda perilisan filmnya sampai kondisi kembali aman. Ia juga menegaskan bahwa film tersebut tetap akan dirilis. “Yang pasti, saya menginginkan film ini tidak akan menimbulkan kerugian apapun bagi kemanusiaan,” ucapnya.

(YG)

Comment di sini