Alami KDRT, Egi John dan Citta Permata Ternyata Hanya Nikah Siri

by
December 11th, 2012 at 11:55 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Egi John Foreisythe memunculkan sejumlah pertanyaan. Salah satunya mengenai status pernikahan Egi John dengan Citta Permata. Benarkah mereka sudah bercerai?

Baru-baru ini telah terkuak sebuah fakta bahwa pernikahan Egi dengan Citta ternyata hanya nikah secara siri. Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Egi, Teguh Satrio Wibowo saat ditanya mengenai status pernikahan kliennya itu.

“Saya belum tahu apakah mereka sudah cerai, yang saya tahu nikahnya nikah siri, itu saja,” tutur Teguh di Pengadilan Negeri Tangerang, seperti dikutip dari detik.com, Senin (10/12/2012) kemarin.

Menurut Teguh, Egi dan Citta belum secara resmi bercerai. Namun, karena status pernikahan mereka hanya nikah siri, Egi pun sudah memberikan talak kepada Citta. Itu artinya, secara hukum (nikah siri) mereka berdua sudah bercerai.

“Itu diatur di UUD No. 10 tahun 1974 tentang menikah siri,” jelas Teguh.

Sebelumnya, Egi sudah melaporkan mantan istrinya, Citta Permata ke pihak polisi dengan tuduhan KDRT terhadap dirinya. Egi mengaku pernah disiram minyak panas dan juga ditusuk menggunakan gunting oleh Citta. Kejadian ini terjadi pada 2011 lalu.

“Saya pernah disiram minyak panas langsung dari penggorengan, nggak tahu sebabnya,” tutur Egi, pesinetron yang lahir pada tanggal 14 Juli 1988 ini.

Menurut Teguh, Egi hanya bermaksud untuk memberikan pelajaran terhadap Citta. Tidak ada niat untuk balas dendam kepada Citta. “Dari tuntutan Egi hanya ingin memberikan pelajaran yang setimpal kepada Citta. Cukup Egi saja yang begini (mengalami KDRT),” ujar Teguh.

Saat ini kasus KDRT yang dialami Egi sudah mulai disidangkan. Citta pun sudah terlihat hadir dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang, beberapa hari lalu.

(YG)