BBM 7 Official Sudah Bisa Diunduh di App World

by
December 11th, 2012 at 10:08 am

CiriCara.com – BlackBerry Messenger 7 (BBM 7) versi penuh sudah bisa diunduh lewat BlackBerry App World mulai Selasa (11/12).

Seperti dikabarkan lewat blog BlackBerry, BBM 7 yang dilengkapi dengan fitur BBM Voice sudah tersedia di App World untuk ponsel BlackBerry OS 6 ke atas. Sementara itu, BlackBerry OS 5 baru bisa merasakan BBM 7 tahun depan.

Sebelumnya BBM 7 memang sudah beredar, namun baru tersedia versi beta. Dengan adanya pengumuman dari BlackBerry pada Senin (10/12), maka dipastikan BBM 7 yang tersedia sekarang adalah benar versi penuh dengan sejumlah fitur unggulan, terutama fitur telepon gratis.

Fitur telepon gratis ini sebenarnya merupakan layanan obrolan, namun dilengkapi dengan fitur suara lewat Voice Over Internet Protocol. Menurut Research in Motion (RIM), BBM 7 bisa digunakan untuk berbicara dengan orang lain tanpa harus mengeluarkan biaya.

Namun, fungsi panggilan suara hanya bisa digunakan bila ponsel terhubung dengan jaringan WiFi. Tapi pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk ngobrol dengan pengguna lain baik yang berada di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Fitur lain yang tersedia di BBM 7 adalah sistem notifikasi yang telah diperbarui sehingga pengguna bisa langsung mengunduh update aplikasi langsung setelah ada pemberitahuan. Selain itu, sinkronisasi identitas BlackBerry juga tersedia. Terakhir, RIM menambahkan 16 emoticon baru.

Pengumuman tersedianya BBM 7 sebelum peluncuran BB 10 ini membuat banyak pengguna BlackBerry kembali bergairah. Di tempat lain, beredar kabar bahwa seorang anak mengalami luka-luka di bagian kaki setelah ponsel BlackBerry miliknya meledak. Tidak diketahui apa penyebab meledaknya ponsel tersebut.

Berikut adalah video praktik penggunaan fitur BBM 7 voice call:


(hp)

Comment di sini