CiriCara: Cara Alami Membasmi Kutu Rambut

by
December 11th, 2012 at 9:27 am

CiriCara.com – Kutu yang hinggap di rambut seringkali membuat jengkel dan merasa tidak nyaman karena gatal-gatal yang dirasakan. Ketika ada kutu rambut, rasanya kita ingin menggaruk kepala terus-menerus.

Untuk membasminya ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan, antara lain memakai sisir bergigi rapat atau serit, memakai sampo khusus, memotong rambut, dan lain sebagainya. Selain itu, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membasmi kutu rambut. Apa saja?

Inilah 4 cara alami yang mudah untuk membasmi kutu rambut:

1. Bawang merah

Bawang merah sangat ampuh untuk membasmi kutu yang ada di rambut. Caranya cukup mudah, oleskan bawang merah pada kulit kepala hingga airnya keluar dari bawang tersebut. Lalu, diamkan selama 3 jam dan bilas dengan air. Lakukan cara ini seminggu 2 kali agar kutu cepat hilang dari rambut Anda.

2. Almond

Almond yang sering dikonsumsi masyarakat ternyata bermanfaat juga untuk membasmi kutu rambut. Caranya, rendam 10-12 almond selama beberapa menit, kemudian hancurkan, lalu tambahkan 3-4 sendok makan lemon dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya di kulit kepala dan diamkan selama 1-2 jam sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih.

3. Vinegar atau cuka apel

Bahan alami ini merupakan salah satu cara alami yang efisien. Untuk membasmi kutu rambut, Anda bisa mencampurkan 2 sendok teh vinegar dengan 6 sendok teh air. Lalu, balurkan ke kulit kepala. Balut kepala dengan handuk dan biarkan sebelum Anda mengeramasi rambut keesokan paginya. Anda bisa melakukan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Cara ini lebih baik Anda  lakukan sebelum tidur pada malam hari.

4. Minyak tea tree

Minyak tee tree ini dikenal sebagai minyak serba guna. Selain untuk menghilangkan jerawat di punggung, minyak ini juga bisa menghilangkan kutu rambut secara alami. Anda bisa langsung mengoleskan minyak ini ke kulit kepala dan membiarkannya sampai esok pagi. Setelah itu, Anda baru bisa mengeramasi rambut.

Itulah cara alami yang mudah untuk membasmi kutu rambut. Kutu rambut jika dibiarkan begitu saja tentunya lama-kelamaan akan bertambah banyak. Memiliki kutu rambut tentunya membuat diri Anda tidak merasa nyaman. Bagaimana, Anda mau membasmi kutu rambut seperti cara di atas? Selamat mencoba. (NR)