Daftar Calon Menpora Pengganti Andi Mallarangeng

by
December 11th, 2012 at 10:05 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hingga saat ini pengganti Andi Mallarangeng sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora) masih belum ditentukan. Namun, sejumlah nama sudah mulai muncul untuk menjadi Menpora baru. Siapa saja mereka?

Posisi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejatinya hanya boleh diisi oleh kader dari Partai Demokrat. Pasalnya, posisi ini merupakan pos dari Partai Demokrat. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenai Menpora baru.

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman mengaku siap jika diutus untuk menjadi Menpora baru. Namun, menurutnya posisi tersebut lebih baik diisi oleh kader Partai Demokrat yang lebih muda. “Nah saya tidak muda lagi,” ujarnya, seperti dikutip dari Inilah.com.

Menurut Hayono, saat ini sudah ada beberapa nama kader Partai Demokrat yang muncul untuk menggantikan Andi Mallarangeng. Berikut daftar namanya:

- Ramadhan Pohan
- Gede Pasek Suardika
- Andi Nurpati
- Saan Mustopa
- Fauzi Bowo

Dari nama-nama tersebut, Hayono menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) merupakan orang yang tepat untuk menggantikan Andi. Namun, Hayono mengaku belum mengetahui apakah Foke bersedia atau tidak jika nantinya dia yang ditunjuk. “Tapi beliau (Foke) mau tidak?” katanya.

Sebelumnya, Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menpora. Pasalnya, politisi Partai Demokrat ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek Hambalang oleh pihak KPK. Saat ini posisi Kemenpora masih kosong.

Siapa yang akan menggantikan Andi Mallarangeng?

(YG)

Comment di sini