Ini Tempat Teraman Saat Kiamat 21 Desember

by
December 11th, 2012 at 2:49 pm

CiriCara.com – Kita semakin dekat dengan 21 Desember 2012, hanya kurang 10 hari lagi. Benarkah di hari itu Bumi ini akan berakhir?

Kepercayaan tentang Kiamat 21 Desember 2012 semakin terasa kuat. Banyak orang mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terburuk pada hari itu. Sampai-sampai, warga di Yogyakarta menimbun bahan makanan.

Tidakkah mereka belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya, di mana 10 ramalan kiamat terdahulu tidak ada yang terbukti.

Alamy/Daily Mail

Belum selesai rumor yang menyebutkan bahwa Bumi kita ini akan bertabrakan dengan planet asing yang diramalkan oleh suku Maya, beberapa warga Prancis percaya bahwa saat kiamat 21 Desember nanti, gunung Pic de Bugarach yang terletak di barat daya Prancis menjadi tempat yang mampu menyelamatkan umat manusia.

Akhir-akhir ini terdengar rumor yang menyebutkan bahwa gunung tersebut akan terbuka di hari kiamat itu, dan pesawat alien akan muncul di atas gunung tersebut. Pesawat alien itu siap membawa manusia yang berada dekat dengan gunung ke tempat yang aman.

Banyak orang yang mulai percaya akan hal itu. Namun sayang, pemerintah Prancis sudah menutup akses ke gunung tersebut. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya serbuan orang-orang fanatik, turis, bahkan para pemburu berita ke gunung tersebut.

Selain itu, penutupan akses ke gunung itu dilakukan demi mencegah serbuan warga ke kaki gunung saat 21 Desember itu tiba.

Ratusan polisi dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengawasi keadaan dekat gunung tersebut, termasuk sebuah desa kecil di bawah kaki gunung itu. Jika warga desa itu ketahuan banyak yang naik ke gunung itu, maka akses dari desa mereka ke gunung itu pun akan ditutup.

Beberapa orang pintar percaya bahwa kalender suku Maya berakhir tepat di tanggal 21 Desember 2012, dan mereka melihat gunung Pic de Bugarach muncul sebagai satu-satunya gunung yang dianggap suci untuk tempat berlindung dari bencana mematikan itu.

Benarkah demikian? (yk)

Daily Mail

Comment di sini