Kelebihan Menggunakan BlackBerry Messenger 7

by
December 11th, 2012 at 3:33 pm

CiriCara.com – Para pengguna BlackBerry kini sudah bisa mengunduh BlackBerry Messenger 7, sebuah layanan messenger terbaru dari Research In Motion (RIM).

Nantinya BBM 7 akan mengutamakan fitur panggilan suara lewat jaringan WiFi dan penambahan fitur-fitur lainnya. Bagaimanakan cara mengunduh serta menggunakan BBM 7 ini?

Pertama, para pengguna BlackBerry Messenger bisa mengunduh versi BBM 7 melalui toko aplikasi BlackBerry App World secara gratis. File yang akan diunduh nantinya sebesar 5 MB.

BBM 7 akan tersedia untuk OS BlackBerry 6 ke atas tapi tidak menutup kemungkinan bagi para pengguna OS 5 untuk mengunduh BlackBerry Messenger 7.

Selama mengunduh software ini, para pengguna sebaiknya tidak mengakses aplikasi lain agar proses unduh ini berjalan dengan lancar. Dan ketika proses sudah selesai, pengguna harus me-restrat BlackBerry sebelum memakai BlackBerry Messenger 7.

Setelah proses pengunduhan selesai, para pengguna harus mengunduh BlackBerry ID yang hanya membutuhkan waktu singkat. Setelah itu, para pengguna BlackBerry diharuskan memasukkan username dan password dengan benar.

Baru kemudian para pengguna boleh kembali me-restart ulang BlackBerry agar bisa menggunakan fitur BBM 7. BlackBerry ID ini akan diintegrasikan dengan BlackBerry Messenger 7 untuk menampung otomatis semua kontak yang tersedia di BBM. Jika nanti para pengguna mengganti perangkat, BlackBerry Messenger 7 tetap bisa digunakan.

Apa yang akan Anda dapatkan dari BlackBerry Messenger 7 ini? Para pengguna dijamin akan dapat menerima panggilan suara melalui jaringan WiFi jika mereka sedang berada dalam jaringan WiFi.

User yang telah terkoneksi dengan jaringan WiFi nanti akan dengan mudah teridentifikasi oleh para pengguna lain dengan penampakan ikon berupa telepon di sudut kanan atas.

Fitur tambahan lainnya dari BlacBerry Messenger 7 adalah 16 emoticon baru untuk saling berkirim pesan lewat BlackBerry Messenger antar pengguna. (RN)

Comment di sini