Keuntungan dan Kerugian Nikah Tanggal 12-12-2012

by
December 11th, 2012 at 4:14 pm

CiriCara.com – Beberapa orang mengatakan bahwa esok adalah tanggal cantik karena angka tanggal, bulan, dan tahunnya sama yaitu 12-12-2012. Angka yang berurutan itu biasanya akan dijadikan momen spesial yang akan dirayakan beberapa orang. Misalnya, hari pernikahan atau dijadikan sebagai hari kelahirann anak.

Pada tahun-tahun sebelumnya, 7 Juli 2008, 8 Agustus 2008, hingga 11 November 2011 banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan atau menjadikan tanggal cantik tersebut sebagai hari kelahiran anaknya. Namun kabarnya, pasangan yang akan menikah pada tanggal cantik tahun ini jumlahnya melonjak.

Mengincar tanggal cantik untuk merayakan hari kebahagiaan bukan hanya terjadi pada masyarakat Indonesia, melainkan jutaan orang di belahan dunia lain. Dilansir Female.Kompas.com, survei yang digelar oleh David’s Bridal, butik busana pengantin di Amerika, mengatakan bahwa pada Rabu, 12 Deember 2012 akan ada sekitar 7.500 pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Selain itu, masih dilansir dari sumber yang sama, kantor berita Perancis Agence France Presse (AFP) melaporkan bahwa jumlah pasangan yang akan menika pada 12-12-2012 esok di Hongkong meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Di Singapura, akan ada 540 pasangan yang menikah. Sedangkan di Inggris, peningkatan permintaan untuk perayaan pernikahan meningkat 15 persen.

Bagi masyarakat Indonesia yang akan melangsungkan pernikahan pada tanggal cantik di tahun ini, berikut keuntungan dan kerugian yang bisa Anda ketahui:

Keuntungan:

1. Mudah diingat orang

Tanggal 12-12-2012 itu populer karena mudah diingat. Bagi yang akan melangsungkan pernikahan pada tanggal cantik ini, tentunya banyak orang yang akan mengingat hari spesial Anda dan pasangan. Selain itu, tanggal cantik pada tahun ini juga menunjukkan tingkat kewaspadaan spiritual yang tinggi.

2. Mengindikasikan harmoni yang positif

Dari sisi astrologi, pernikahan yang dilangsungkan pada tanggal cantik tahun ini mengindikasikan harmoni yang positif dan berkembangnya hubungan yang sehat.

Kekurangan:

1. Tidak populer sebagai hari pernikahan

12 Desember 2012 akan jatuh pada hari Rabu. Namun, hari tersebut merupakan hari yang tidak populer sebagai hari pernikahan. Jika jatuh pada hari Jumat atau Sabtu, maka akan menjadi hari yang sangat spesial dalam pernikahan itu.

2. Dibutuhkan persiapan yang matang

Mengingat tanggal cantik tahun ini jatuh pada hari Rabu, bagi Anda yang akan merencanakan pesta pernikahan harus dipersiapkan dengan matang. Untuk Anda yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta, menikah di hari kerja memberikan tantangan yang luar biasa. Misalnya kemacetan, apalagi jika ditambah hujan di sore hari.

Tren menikah di tanggal, bulan, dan tahun dengan angka yang sama ini nampaknya dimulai pada tahun 2007 yaitu 7-7-2007. Saat itu, Clark Country di Las Vegas mencatat 4.333 pernikahan yang berlangsung selama sehari. Peningkatan yang luar biasa karena sebelumnya kantor tersebut hanya mencatat sekitar 7.400 pernikahan dalam sebulan.

Bagaimana, apakah Anda ada niatan untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal cantik di tahun berikutnya? (NR)

Comment di sini