Misteri Pria yang Jatuh dari Langit di Inggris

by
December 11th, 2012 at 5:06 pm

London (CiriCara.com) – Misteri pria jatuh dari langit terjadi di bulan September lalu. Warga pinggiran kota di wilayah Mortlake, London Barat menemukan tubuh pria berkulit hitam di trotoar jalan Portman, dekat dengan pertokoan pakaian.

Awalnya, detektif yang menyelidiki dari mana asalnya pria tidak dikenal ini, mengira dia adalah seorang korban pembunuhan yang dibuang di jalanan tersebut.

AP

Akan tetapi, hari berikutnya, polisi menyimpulkan penyelidikan mereka dengan mengatakan bahwa mungkin saja pria ini sudah tewas sebelum jatuh dari pesawat yang terbang rendah mendekati landasan pacu milik Bandara Heathrow, bandara terdekat dari lokasi mayat ditemukan.

Kesimpulan tersebut diperkuat dengan bukti bahwa memang pada waktu sekitar mayat itu jatuh, ada pesawat dari Angola terjadwal mendarat di Bandara Heathrow tersebut.

Ditambah lagi, dalam pakaian laki-laki itu ditemukan beberapa koin dalam mata uang Angola. Polisi pun menduga bahwa pria ini mungkin saja adalah penumpang gelap pada pesawat tersebut, karena tidak memiliki data diri ataupun surat keterangan lainnya.

Hal tersebut semakin diperkuat oleh keterangan penduduk setempat yang tinggal tidak jauh dari tempat mayat itu tergeletak. Saksi mata itu mengakui bahwa dirinya memang mendengar bunyi suara jet pesawat yang sangat dekat dan rendah, dan dia melihat tubuh yang terjatuh dari pesawat tersebut.

Jadi, pria tersebut diduga kuat adalah warga negara Angola, dan dia adalah penyusup pesawat yang terjatuh dan kemudian tewas seketika.

Seorang spesialis keselamatan penerbangan, Chris Yates mengatakan bahwa perimeter keselamatan dan keamanan di setiap bandara khususnya bandara utama Angola di Luanda, masih sangat kurang, sehingga memungkinkan para penyusup pesawat lebih mudah untuk melakukan aksinya.

Chris juga menambahkan bahwa tidak jarang para penyusup itu tewas, karena mereka naik melalui roda pesawat dan masuk ke bagian kargo pesawat.

Dan ketika pesawat terbang melampaui ketinggian ribuan kaki di atas permukaan laut, oksigen berkurang sehingga membuat kesadaran dirinya pun berkurang, karena asupan oksigen yang sedikit.

Mungkin hal itulah yang dialami oleh pria malang tersebut. Dia tidak sadarkan diri selama jam penerbangan, dan akhirnya terjatuh di jalanan Mortlake.

Setelah kejadian tersebut, warga sekitar tempat jatuhnya pria Angola itu, meletakkan rangkaian bunga sebagai tanda dukacita dan prihatin pada pria malang tersebut. (yk)

Huffington Post

Comment di sini