Young: Lemparan Koin Itu Bisa Buat Ferdinand Buta

by
December 11th, 2012 at 10:54 am

Manchester (CiriCara.com) – Pemain bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand menjadi korban pelemparan koin dari suporter Manchester City. Ferdinand pun mengalami luka di bagian pelipis kirinya. Beruntung, Ferdinand tidak mengalami kebutaan.

Menurut gelandang MU, Ashley Young, Ferdinand bisa dibilang masih beruntung. Pasalnya, lemparan koin tersebut bisa saja membuat mata Ferdinand buta. Apalagi jika melihat luka yang dialami Ferdinand akibat koin tersebut.

“Itu (lemparan koin) bisa membuat Rio buta. Anda bisa lihat sendiri bagaimana luka di kepalanya,” ujar Young yang juga ikut tampil dalam laga Derby Manchester, Minggu (9/12/2012) malam WIB lalu.

Young menambahkan, hal serupa juga sempat dialami oleh Wayne “Wazza” Rooney saat akan melakukan tendangan pojok. Beruntung, Rooney tidak sampai mengalami cedera seperti yang dialami oleh Rio Ferdinand.

“Ketika Wazza mengambil sepak pojok, begitu banyak benda yang mereka (suporter City) lemparkan ke dalam lapangan,” tambah Young.

Hingga saat ini pelaku pelemparan koin belum bisa diidentifikasi. Pihak polisi masih melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut. Sementara itu suporter City yang nekat masuk lapangan, Matthew Stott (21) sudah diamankan dan sudah meminta maaf.

Matthew Stott sudah menyampaikan permintaan maafnya secara langsung pada Ferdinand dan juga pihak Manchester City. Berikut video dari insiden berdarah laga Manchester City vs Manchester United, Minggu (9/12/2012):

Sementara itu, pertandingan yang berjalan sengit itu dimenangkan oleh tim tamu, Manchester United. Pertandingan berakhir dengan skor, Manchester City 2 – 3 Manchester United. Saat ini MU berada di puncak klasemen, sementara City berada di posisi kedua klasemen.

(YG)

Comment di sini