6 Alasan Orang yang Tak Ingin Berpacaran

by
December 12th, 2012 at 5:05 pm

CiriCara.com – Seseorang yang saat ini belum memiliki pacar itu bisa jadi dia jomblo atau memilih untuk single. Jomblo dan single itu sebenarnya memiliki arti yang berbeda. Jomblo merupakan orang yang tidak punya pacar karena belum “laku” atau masih mencari-cari orang yang cocok dengan dirinya.

Beberapa orang yang statusnya jomblo selalu berusaha mencari pacar dengan cara apapun agar status jomblonya itu tidak terus melekat dalam dirinya. Namun, ada juga para jomblo yang memang memilih untuk menjadi jomblo sejati.

Sedangkan single adalah orang yang tak memiliki pacar karena prinsip. Prinsipnya adalah tak akan berpacaran karena hal itu dilarang oleh agama. Namun, keduanya itu bisa dikatakan sebagai jomblo sejati karena tidak ingin menjalin komitmen dengan lawan jenisnya. Jomblo sejati itu tentunya sudah lama sekali tidak menjalin hubungan asmara dengan orang lain. Apa alasan mereka? Berikut 6 alasan orang yang tak ingin berpacaran:

1. Prinsip

Beberapa orang berprinsip untuk tidak pacaran tapi akan langsung menuju ke jenjang pernikahan. Alasannya adalah untuk menghindari kontak fisik dengan orang yang bukan mukhrimnya. Beberapa orang yang memiliki prinsip ini bisa dikatakan benar bagi orang yang agamanya kuat. Tapi bagi mereka yang tidak, alasan ini hanya sebagai piliohan saja karena sebenarnya mereka “gak laku”.

2. Hemat

Saat menjalin hubungan asmara dengan seseorang, tentunya uang yang dikeluarkan akan lebih banyak, bukan? Nah, alasan kedua orang yang memilih dirinya untuk tidak berpacaran adalah agar hemat. Mereka tidak mau menghabiskan banyak uang untuk jalan dengan orang yang belum tentu menjadi istri atau suaminya. Dengan memilih untuk tidak berpacaran, tentunya mereka akan bisa seenaknya memakai uangnya sendiri tanpa harus mengajak lawan jenisnya setiap malam minggu.

3. Ingin hidup bebas

Alasan ketiga yaitu ingin hidup bebas. Terkadang, beberapa orang memperlakukan pacarnya seperti suami atau istrinya sendiri yang harus memberitahu keberadaannya setiap saat. Selain itu, ada juga beberapa orang yang menginginkan pacarnya untuk selalu mengucapkan selamat tidur atau selalu ingin didampingi kemanapun dia pergi. Nah, hal itulah yang membuat mereka tak mau menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Dengan menjadi jomblo, mereka bebas pergi kemana saja tanpa harus melapor dengan seseorang.

4. Mengejar karier

Orang-orang yang mengejar karier dan memilih untuk tidak berpacaran ini biasanya yang usianya berkepala tiga. Mereka mengarahkan hidupnya untuk terus bekerja, bekerja, dan bekerja. Namun, uang yang dihasilkan hanya untuk kesenangannya sendiri. Tipe orang yang seperti ini mungkin akan mengeluarkan air mata karena merasa kesepian pada setiap malam.

5. Patah hati

Alasan kelima yang membuatnya tak ingin menjalin hubungan asmara dengan seseorang adalah karena patah hati. Patah hati yang dirasakan itu berbagai sebab, antara lain diselingkuhi oleh pacarnya terdahulu atau malah cintanya ditolak terus. Kekecewaannya yang begitu besar membuat mereka yang patah hati dan memilih untuk tidak berpacaran.

6. Artis wanna be

Alasan terakhir yaitu mereka yang tak ingin memiliki pacar karena takut ditinggal oleh para penggemarnya atau pengagum rahasianya. Mereka tipe orang yang senang dikejar-kejar sehingga tak ingin menjalin komitmen dengan orang lain. Kalau cantik atau tampan sih boleh-boleh saja loh.

Itulah 6 alasan orang yang memilih untuk tidak berpacaran. Orang-orang yang seperti itu lama-kelamaan tentunya akan tetap merasa sendiri dan membutuhkan seseorang untuk berada di sampingnya. Lalu, bagaimana tanggapan Anda mengenai orang yang memilih untuk tidak berpacaran itu? (NR)

Comment di sini