Ada Pemain Yang Cetak Gol Lebih Banyak dari Messi?

by
December 12th, 2012 at 9:22 am

Barcelona (CiriCara.com) – Pemain bintang Barcelona FC, Lionel Messi baru-baru ini disebut-sebut sebagai pemain pencetak gol terbanyak dalam satu tahun. Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa Godfrey Chitalu telah mencetak gol lebih banyak dari Messi.

Pada tahun ini, Messi berhasil mencetak 86 gol dan mengalahkan rekor legenda Jerman, Gerd Muller yang mencetak 85 gol dalam satu tahun. Namun seperti yang dilansir Football Espana, Godfrey Chitalu diduga telah mencetak lebih banyak gol dibanding Messi.

Godfrey Chitalu diduga berhasil mengoleksi 107 gol di semua kompetisi bersama klubnya, Kabwe Warriors dan Timnas Zambia di tahun 1972. Jika berita ini benar, itu artinya rekor gol terbanyak yang dipegang Messi bisa saja dibatalkan.

Seperti dikutip dari Football Espana, setelah pensiun, Chitalu beralih profesi menjadi seorang pelatih Timnas Zambia. Namun, Chitalu akhirnya tewas dalam kecelakaan pesawat terbang pada tahun 1993. Saat itu, pesawat tersebut sedang membawa Chitalu dan anak asuhnya pergi ke Senegal untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 1994.

Godfrey Chitalu Pemain Yang Kabarnya Mencetak 107 gol dalam satu tahun. Foto: Wikipedia

Belum ada yang bisa menyimpulkan apakah berita tersebut benar atau tidak. Pasalnya, kompetisi sepakbola di Afrika sangat buruk dalam mengurus statistik para pemainnya. Namun jika kabar tersebut benar, itu artinya Messi ataupun Muller bukanlah pemain pencetak gol terbanyak dalam satu tahun.

Berikut video 86 gol yang berhasil dicetak oleh Messi di tahun 2012 ini:

(YG)

Comment di sini