CiriCara: Cara Bersikap Agar Menjadi Pria Sejati

by
December 12th, 2012 at 11:15 am

CiriCara.com – Sebagian besar pria berpikiran untuk bisa menjadi pria seutuhnya atau pria sejati. Menjadi pria sejati tentunya akan banyak disukai banyak orang, terlebih wanita. Untuk menjadi pria sejati, beberapa pria membuat dirinya agar terlihat lebih macho yaitu dengan cara menumbuhkan otot di tubuh mereka.

Padahal, kejantanan fisik saja tidak cukup untuk menggambarkan sosok pria sejati. Cara Anda bersikap merupakan salah satu komponen penting yang harus diterapkan jika ingin menjadi pria sejati. Sikap seperti apa yang harus dilakukan agar menjadi pria sejati? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak tips berikut ini yang dicuplik dari Lovepanky.com:

1. Memiliki prinsip

Jika Anda ingin menjadi pria sejati, maka harus memiliki prinsip dalam hidup. Dengan begitu, Anda akan menciptakan beberapa aturan untuk menjalankan prinsip tersebut.

2. Memiliki impian

Pria sejati itu rela bekerja keras demi menggapai impiannya. Saat fokus mengejar mimpinya, tapi dia njuga tak akan melupakan orang-orang yang dicintainya. Dia akan meluangkan waktunya untuk orang-orang yang dicintainya. Dengan begitu, hidup yang dijalaninya akan terasa seimbang.

3. Sopan pada wanita

Pria sejati itu mengetahui bagaimana cara memperlakukan seorang wanita dengan baik. Dia selalu memperlakukan istri atau kekasihnya dengan penuh kasih sayang dan tak pernah menyakiti hatinya. Apakah Anda memperlakukan wanita seperti itu?

4. Percaya diri

Pria sejati memiliki aura yang kuat saat berjalan di hadapan orang lain. Dia sangat menghargai dirinya dan tak ingin tampil lemah di hadapan orang lain. Rasa percaya diri yang dimiliki itu membuat orang terpesona saat melihatnya.

5. Tidak licik

Untuk menjadi pria sejati itu Anda harus memiliki sikap yang lugas dan jujur. Selain itu, pria sejati juga tidak suka mengarang cerita untuk menutupi ketidakmampuannya. Dia juga pantang bertindak seperti pengecut yang hanya bisa berbuat licik pada lawannya.

6. Mengetahui prioritas

Selain memiliki impian, pria sejati itu juga mengetahui apa yang menjadi prioritasnya dalam hidup. Dia selalu memikirkan keluarganya sebelum mengumbar kesenangan duniawi.

7. Rendah hati dan ramah

Pria sejati memiliki sikap rendah hati dan ramah kepada siapapun. Dia akan menghormati semua orang di sekitarnya, kecuali perilaku mereka kasar kepadanya. Sikap rendah hati dan ramah yang dimilikinya itu juga membuat orang kagum kepadanya. Jika Anda ingin menjadi pria sejati, maka harus bersikap rendah hati dan ramah kepada siapapun.

8. Mengakui kesalahan

Untuk menjadi pria sejati, Anda juga harus berani mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Pria sejati tak menyalahkan orang lain atas kesalahannya sendiri. Berani mengaku kesalahannya itu membuatnya lebih tegas di mata orang lain.

Itulah cara menjadi pria sejati. Untuk menjadi pria sejati tidak langsung begitu saja karena semuanya butuh proses. Untuk itu, Anda harus bisa memulai 8 sikap itu dari sekarang. Bagaimana, Anda mau melakukannya agar bisa menjadi pria sejati? (NR)

Comment di sini