CiriCara: Cara Cerdas Menyiasati Rambut Lepek

by
December 12th, 2012 at 9:08 am

CiriCara.com – Saat bangun kesiangan, tentunya Anda langsung panik dan mandi terburu-buru. Untuk mempersingkat waktu, beberapa orang memutuskan untuk tidak mengeramasi rambutnya. Pernahkah Anda melakukan hal seperti itu?

Thinkstock

Biasanya setiap pagi Anda akan mengeramasi rambut agar terasa segar dan rambut terlihat indah. Karena bangun kesiangan akhirnya Anda memutuskan untuk tidak mengeramasi rambut. Alhasil, rambut akan terlihat lepek dan berminyak. Rambut lepek dan berminyak itu tentunya membuat penampilan Anda jadi tidak terlihat menarik, bukan?

Nah, ada cara untuk menyiasati rambut yang lepek dan berminyak karena tidak keramas itu. Bagaimana? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak tips berikut ini yang dicuplik dari Styletips101.com:

1. Mengeramasi poni

Ketika bangun kesiangan, Anda tentunya tidak sempat untuk mengeramasi seluruh rambut. Namun, agar tidak begitu lepek, sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk mengeramasi rambut pada bagian poni saja agar tetap tampil menarik. Setelah mengeramasi poni, Anda bisa mengeringkannya dengan alat pengering rambut. Lalu, sisa rambut lainnya, bisa dikuncir atau dicepol sederhana saja.

2. Memakai dry shampoo atau bedak bayi

Dry shampoo merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati rambut yang lepek. Sampo kering ini  isa Anda gunakan tanpa harus membilasnya dan membuat ramut lebih bervolume serta menyerap minyak. Caranya cukup sederhana yaitu semprotkan pada rambut yang kering dengan jarak 30-40 cm agar merata hingga seluruh rambut. Setelah itu, jangan langsung menyisirnya agar sampo kering benar-benar menyerap pada rambut. Jika tak ada sampo kering, maka Anda bisa menggunakan bedak bayi yang fungsinya sama dengan dry shampoo.

3. Memakai bando

Untuk menyiasatai rambut yang lepek dan berminyak itu, Anda juga bisa memakai bando atau bandana besar. Tarik seluruh poni dengan bando atau bandana besar sehingga rambut yang lepek itu tidak begitu terlihat. Saat memakai bando atau bandana besar, Anda juga bisa menguncir seluruh rambut atau dicepol.

4. Beri volume

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati rambut lepek dan berminyak adalah menciptakan volume dengan tatanan messy look atau acak-acakan. Untuk mendapat efek rambut bervolume, balikkan kepala ke arah bawah, lalu semprotkan sedikit hair spray. Kembalikan kepala pada bentuk semula dan remas-remas rambut dengan tangan untuk menciptakan rambut acak bervolume.

5. Sleek hair

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan yaitu tampill berani dengan sleek hair. Caranya, belah rambut Anda menyamping, tambahkan gel rambut sampai tampak basah lalu dikuncir. Dengan begitu, rambut lepek dan berminyak itu membuat Anda lebih gaya karena cerdas menyiasatinya.

Itulah 5 cara menyiasati rambut lepek dan berminyak. Dengan menggunakan salah satu trik di atas, nampaknya akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik saat berada di kantor atau kampus walau tidak mengeramasi rambut. Lalu, cara mana yang ingin Anda pakai untuk menyiasati rambut lepek dan berminyak? (NR)

Comment di sini