CiriCara: Cara Mengantisipasi Kiamat 21 Desember 2012

by
December 12th, 2012 at 1:44 pm

CiriCara.com – Ramalan kalender suku Maya yang disebut menyatakan dunia akan kiamat pada 21 Desember 2012 membuat sejumlah orang khawatir kalau-kalau ramalan itu menjadi kenyataan.

Di China, ada orang yang membuat kapal besar ala Nabi Nuh dan bola besar untuk berlindung. Di Inggris, sekelompok orang berlatih berburu menggunakan panah untuk berjaga-jaga bila sebagian besar bumi hancur karena bencana tanggal 21 Desember 2012.

Sementara itu di negeri sendiri, beberapa orang di Yogyakarta telah mengantisipasi datangnya kiamat dengan menimbun bahan makanan dan peralatan yang diperlukan. Bahkan, mereka juga sudah menyiapkan ruang bawah tanah.

Tetapi bisa dibilang orang-orang yang percaya bahwa kiamat datang pada 21 Desember 2012 itu hanyalah sebagian kecil dari masyarakat di dunia. Faktanya, banyak yang tidak peduli tentang ramalan kiamat itu sehingga mereka tidak mempersiapkan apapun.

Terlepas dari benar atau tidaknya dunia akan berakhir pada 21 Desember 2012, tak ada salahnya kita sedikit berjaga-jaga sebelum hari itu. Toh, dunia memang sedang sering-seringnya dilanda bencana, perang, hingga krisis ekonomi yang menyengsarakan.

Berikut ini adalah beberapa cara mengantisipasi kiamat yang konon akan terjadi pada 21 Desember 2012:

1. Banyak berdoa

Apapun agamamu, gunakan kesempatan sebelum 21 Desember 2012 untuk banyak-banyak berdoa, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Bila kamu seorang ateis, manfaatkan waktumu untuk membantu sesama sesering mungkin.

Bila kiamat datang, hatimu pasti akan tenang karena telah melakukan sesuatu yang menurutmu berguna sewaktu masih hidup.

 2. Timbun makanan, obat, alat

Banyak yang bilang kiamat 21 Desember 2012 tidak akan menghancurkan dunia secara keseluruhan. Ada beberapa kawasan yang selamat dari bencana kiamat.

Nah, bila kamu cukup beruntung karena berada di kawasan itu, pastikan kamu sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk bertahan hidup. Untuk itu, persiapkanlah bahan makanan, obat-obatan, dan peralatan yang sekiranya diperlukan kelak.

3. Lakukan hal gila

Puteri Indonesia 2011 yang menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2012, Maria Selena, mengatakan ia ingin terjun dari tebing ketika ditanya hal gila apa yang akan ia lakukan bila besok adalah hari kiamat.

Bila merasa terjun dari tebing kurang gila, kamu bisa mengeluarkan idemu sendiri, misalnya, mencium pacar atau menembak gebetan atau minum kopi dari kotoran manusia.

Itulah 3 hal yang bisa dilakukan bila kamu percaya kiamat akan datang pada 21 Desember 2012. Kalau kamu tidak percaya, tetap jalani hidup seperti biasanya saja. Banyak ramalan kiamat yang akhirnya meleset jauh dari sasaran.

(hp)

Comment di sini