CiriCara: Cara Menghias Pohon Natal Agar Terlihat Menarik

by
December 12th, 2012 at 1:16 pm

CiriCara.comMenyambut perayaan Natal, sebagian besar umat Kristiani akan memasang pohon Natal di dalam rumahnya. Dengan adanya pohon Natal di rumah, suasana Natal tentunya akan semakin semarak. Pohon Natal akan terlihat indah dan bagus jika Anda menghiasnya dengan baik dan menarik.

Menghias pohon Natal menjadi kesenangan tersendiri dalam menyambut perayaan Natal. Agar pohon Natal di rumah Anda jadi terlihat indah dan menarik, Anda harus menghiasnya dengan baik.

Namun sebelum menghias pohon Natal, Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, seperti pohon Natal, lampu hias, aneka gantungan Natal, syal plastik manik-manik, kapas, kado, boneka, kartu Natal, dan Foto. Setelah bahannya sudah siap, Anda baru bisa meletakkan bahan-bahan tersebut ke pohon Natal.

Selain itu, Anda juga harus menentukan  terlebih dahulu jenis pohon, ukuran pohon, dan apakah pohon tersebut alami atau buatan. Setelah sudah menyiapkan bahan dan menentukan pohon Natal, baru Anda bisa mulai menghiasnya. Berikut cara yang bisa Anda lakukan agar tampilan pohon Natal nanti jadi terlihat menarik:

1. Memasang lampu hias

Agar pohon Natal terlihat menarik, lampu hias bisa dipasang spiral, melingkari pohon cemara dimulai dari ujung pohon yang paling atas hingga dahan pohon bagian bawah. Panjang lampu Natal sebaiknya disesuikan dengan ukuran pohon agar lingkaran yang dihasilkan oleh lampu hias serasi dengan pohon.

2. Memasang syal plastik manik-manik

Langkah selanjutnya yaitu memasang syal manik-manik yang terbuat dari plastik. Cara memasang syal sama persis dengan pemasangan lampu hias. Namun, arah pemasangan syal harus berlawanan arah dengan lampu hias agar semakin terlihat menarik.

3. Memasang gantungan Natal

Saat memasang gantungan Natal, sebaiknya memasangnya secara merata ke seluruh bagian pohon dengan digantung satu persatu. Usahakan, hiasan tidak hanya digantung di satu sisi pohon saja. Selain itu, ukuran gantungan yang akan diletakkan harus disesuaikan juga dengan ukuran pohon Natal.

4. Memasang Kapas

Agar ada efek taburan salju pada pohon Natal, Anda bisa menempelkan kapas ke seluruh bagian pohon. Mulai dari dahan-dahan pohon bagian atas hingga bawah secara merata. Cara menempelkan kapas harus diperhatikan. Penempelan kapas harus disesuaikan dengan jumlah benda yang sudah tergantung pada pohon Natal. Hal ini untuk menjaga agar pohon Natal tidak terkesan terlalu ramai.

5. Kado Natal

Kado Natal sebenarnya hanya sebagai pemanis saja. Anda bisa meletakkannya di bagian bawah pohon dan disusun dengan selera masing-masing. Dengan begitu, pohon Natal akan terkesan romantis.

6. Boneka Natal

Selain kado, Anda juga bisa meletakkan boneka dengan berbagai model dan bentuk sesuai dengan selera. Keberadaan boneka akan mempercantik dan meramaikan pohon Natal.

7. Kartu Natal dan foto

Kartu Natal dan foto bisa Anda letakan di sekitar boneka dan kado. Fungsinya adalah untuk mempercantik pohon dan menimbulkan kesan ramah dengan beberapa kalimat yang tertulis pada kartu Natal.

Setelah semuanya selesai, langkah terakhir yaitu menyalakan lampu natal. Dengan begitu, Anda akan merasakan kesan meriah pada Natal tahun ini. Bagaimana, Anda mau menghias pohon Natal kali ini bersama orang yang disayangi? (NR)