CiriCara: Cara Menghilangkan Komedo dengan Lemon

by
December 12th, 2012 at 4:03 pm

CiriCara.com – Komedo yang ada pada wajah sebaiknya segera dihilangkan karena membuat wajah jadi kurang menarik jika dilihat oleh orang lain. Komedo yang timbul pada wajah, khsusnya di daerah hidung sebenarnya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan wajah.

Di sekeliling wajah atau bagian hidung muncul pori-pori kecil yang berwarna hitam ataupun putih. Penyebab penyumbatan kotoran inilah yang akhirnya disebut dengan isstilah komedo. Jika Anda tidak segera menghilangkannya, maka wajah akan terlihat kusam dan tak terawat.

Namun, kali ini CiriCara akan membahas cara menghilangkan komedo dengan lemon. Dicuplik dari Boldsky.com, inilah 4 cara menghilangkan komedo dengan lemon:

1. Lemon scurb

Sebelum melakukan cara ini, Anda harus mencuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu, Anda belah lemon menjadi dua bagian dan gosokkan di sekitar hidung atau daerah wajah yang berkomedo. Gosokkan dengan lembut di permukaan wajah selama 3-4 menit, lalu bilas dengan air dingin. Jika ingin menghilangkan komedo sampai bersih, maka Anda bisa melakukan cara ini 2 kali sehari saja.

2. Campuran lemon dan gula

Campuran lemon dan gula bisa mengatasi permasalahan pada kulit wajah, seperti komedo dan jerawat. Caranya, Anda bisa menambahkan gula pada irisan lemon. Setelah itu, gosokkan lemon di sekitar hidung atau seluruh wajah. Jika dilakukan dengan rutin, maka Anda akan merasakan khasiatnya.

3. Campuran lemon dan putih telur

Putih telur memang bisa mengatasi komedo di wajah. Tapi, jika dicampurkan dengan lemon khasiatnya akan lebih cepat. Caranya, tambahkan beberapa tetes air lemon ke putih telur. Lalu, aduk rata dan oleskan pada wajah secara merata. Anda bisa mendiamkannya sampai kering, setelah itu tarik masker secara perlahan. Jika sudah selesai, maka Anda baru bisa membilasnya dengan air dingin.

4. Campuran lemon dan air mawar

Air mawar juga bermanfaat untuk menghilaangkan komedo jika Anda mencampurinya dengan lemon. Caranya, Anda bisa mencampurkan beberapa tetes air mawar dan perasan lemon. Kemudian, rendam kapas di dalamnya dan oleskan di sekitar hidung. Diamkan selama 3-4 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Itulah cara menghilangkan komedo dengan lemon. Alangkah baiknya untuk menghilangkan komedo dengan cara alami saja, yaitu salah satunya dengan lemon. Dengan melakukan salah satu cara di atas secara rutin, 2 kali dalam sehari, Anda akan merasakan khasiatnya. Bagaimana, Anda mau mencobanya?  (NR)

Comment di sini