Foto: Siap Hadapi Kiamat, Petani China Buat Bola Raksasa

by
December 12th, 2012 at 9:13 am

Beijing (CiriCara.com) – Setelah salah seorang warga China membangun bahtera demi mengupayakan diri selamat pada hari kiamat nanti, kini ada upaya unik lainnya, yang lagi-lagi dilakukan oleh warga China.

Seorang petani asal desa Qiantun, Hebei, Beijing membuat bola-bola raksasa yang dapat ditinggali. Pria yang dikenal dengan nama Liu Qiyuan ini membuat bola raksasa dari bahan fiberglass.

Kira-kira ada 7 bola raksasa yang dibuatnya di halaman rumahnya sendiri, sebagai tempat berlindung dari bencana dahsyat yang diramalkan akan menimpa Bumi, termasuk datangnya hari kiamat 21 Desember tersebut.

Liu mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari film 2012 saat membuat bola raksasa yang disebutnya sebagai Bahtera Nuh (Noah’s Ark).

Bola raksasa ini memang terbuat dari fiberglass, hanya saja kerangkanya menggunakan baja. Dengan demikian, bola raksasa tersebut dapat mengapung di atas air jika banjir besar datang, dan dapat bertahan dari hantaman badai serta tsunami.

1 bola raksasa dirancang untuk dapat menampung sekitar 14 orang. Interior dalamnya pun dilengkapi dengan berbagai alat-alat yang dibutuhkan selama bencana melanda, misalnya tabung oksigen, sabuk pengaman, obat-obatan, dan tempat penyimpanan bahan makanan.

Liu Qiyuan menganggap bahwa temuannya ini adalah ide yang cemerlang. Oleh karena itu, dia berharap pemerintah China mau mengadopsi temuannya ini untuk digunakan saat gempa bumi ataupun tsunami.

Berikut adalah beberapa foto saat bola raksasa tersebut dibuat.

imagebam.com
Sumber foto: AFP/Getty Images
imagebam.com
Sumber foto: AFP/Getty Images
imagebam.com
Sumber foto: AFP/Getty Images
imagebam.com
Sumber foto: AFP/Getty Images
imagebam.com
Sumber foto: AFP/Getty Images

(yk)

Daily Mail