Kawal Demo Buruh di Medan, Polwan Joget Gangnam Style

by
December 12th, 2012 at 5:00 pm

Medan (CiriCara.com) – Sejumlah polisi wanita (Polwan) dan satuan polisi lainnya terlihat berjoget Gangnam Style saat mengawal demo buruh di Medan. Mereka asyik berjoget di depan para buruh yang menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) Sumatera Utara 2013.

Sejumlah Polwan dan polisi berjoget Gangnam Style. Foto: Merdeka.com

Seperti diberitakan Merdeka.com, kejadian ini berawal saat mobil komando para pendemo memutarkan lagu “Gangnam Style” melalui pengeras suara. Meski sempat malu-malu, akhirnya para Polwan itupun langsung berjoget tarian ala “penunggang kuda” tersebut.

Aksi para Polwan ini pun menjadi tontonan para buruh yang berdiri di luar pagar berduri yang sudah dipasang polisi. Sebagian di antara mereka bahkan ada yang mengabadikan kejadian unik ini melalui kamera ponsel. Tak lama, buruh pun langsung bersorak dan bertepuk tangan setelah lagu usai dan Polwan pun berhenti menari.

Pada aksi demonstrasi buruh di Medan, Rabu (12-12-2012) ini tidak ada laporan tentang kerusuhan ataupun pengrusakan. Aksi demo ini berjalan lancar dan tertib sampai massa membubarkan diri.

Unjuk rasa ini merupakan aksi lanjutan dari demo sebelumnya. Mereka masih menuntut agar UMP Sumatera Utara 2013 segera direvisi ulang menjadi Rp 2,2 juta. Sebelumnya, pemerintah Sumut sudah memutuskan bahwa UMP 2013 sebesar Rp 1.305.000, atau hanya naik Rp 70 ribu saja.

Hingga saat ini, pihak pemerintah Sumatera Utara belum juga merespon aksi demo buruh di Medan tersebut. “Gubernur Gatot jangan lari, segera teken UMP Rp 2,2 juta,” teriak pengunjuk rasa buruh di Medan, Senin (10/12/2012) lalu.

(YG)

Comment di sini