5 Makanan Ini Bisa Bikin Perut Anda Langsing

by
December 13th, 2012 at 2:25 pm

CiriCara.comMemiliki perut buncit adalah hal yang paling tidak diinginkan wanita. Saat memakai gaun atau baju yang ketat, perut yang buncit akan terlihat sehingga membuat penampilan jadi kurang sempurna. Berbagai macam cara sudah dilakukan untuk menghilangkan perut buncit itu, seperti diet, berolahraga, mengonsumsi minum air putih, dan lain sebagainya.

Namun. bukan hanya itu yang perlu Anda lakukan untuk membuat perut menjadi langsing. Anda harus memperhatikan asupan makanan dengan baik. Selain itu, agar cepat mendapatkan perut yang langsing, Anda bisa mengonsumsi 5 makanan ini yang dicuplik dari Galtime.com:

1. Anggur

Siapa yang tidak tahu buah anggur. Buah yang satu ini memiliki kandungan gizi yang tinggi. Anggur berperan penting dalam menjamin kehidupan yang sehat dan menjadikan tubuh kuat dan seha. Banyak manfaat yang bisa Anda dapat jika mengonsumsi buah anggur, seperti menyembuhkan asma, sembelit, gangguan pencernaan, dan ginjal. Bukan hanya itu, ternyata anggur juga bisa membuat perut Anda menjadi langsing.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang obesitas mengonsumsi sekitar 113 gram anggur setiap sebelum makan. Hasilnya adalah berat tubuh dan ukuran lingkar pinggang mereka menurun drastis. Hal tersebut dikarenakan kandungan air yang ada dalam anggur bisa membuat seseorang merasa kenyang.

2. Blueberry

Sebuah studi yang dilakukan oleh mahasiswa dari University of Michigan menunjukkan bahwa mengonsumsi blueberry bisa mengecilkan perut yang buncit. Mengonsumsi blueberry secara konsisten selama 3 bulan akan menghasilkan penurunan lemak perut yang cukup signifikan. Selain itu, mengonsumsi blueberry ternyata mampu menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan insulin dalam darah. Kedua hormon itu berpengaruh untuk melawan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

3. Kenari

Kenari merupakan salah satu sumber asm lemak omega-3 yang paling baik. Asam lemak yang ada di dalamnya itu bisa mengatur hormon stres seseorang. Saat hormon stres, seperti kortisol meningkat, tubuh Anda akan menyimpan lemak lebih banyak, khususnya di bagian perut. Untuk itu, Anda disarankan mengonsumsi kenari untuk membantu mencegah kadar kortisol dan hormon stres lainnya memuncak. Jika hormon stres jumlahnya berkurang, maka lemak di perut juga akan berkurang.

4. Paprika

 

Paprika merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Beragam penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi paprika bisa menurunkan tingkat hormon stres ke tingkat normal. Saat stres, hormon kortisol akan beredar dalam tubuh dan menyebabkan Anda jadi makan tak terkendali. Dengan mengonsumsi paprika bisa membantu menurunkan kortisol dalam tubuh dan memerangi timbunan lemak di perut. Selain paprika, Anda juga bisa mengonsumsi buah jeruk, stroberi, dan kiwi.

5. Jeruk bali

Orang yang memiliki masalah berat badan, disarankan untuk mengonsumsi setengah buah jeruk bali atau 118 ml jus jeruk asli sebelum makan. Hasilnya, mereka akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Penurunan ini juga akan terlihat dari ukuran lingkar pinggang. penurunan tersebut dikarenakan kandungan air yang ada pada jeruk bali bisa membantu Anda merasa lebih kenyang.

Itulah 5 asupan yang bisa Anda konsumsi untuk memperoleh perut langsing. Namun, asupan tersebut juga harus Anda imbangi dengan olahraga yang teratur. Berbagai olahraga yang bisa mengecilkan perut juga bisa Anda lakukan, antara lain lompat tali, tenis, jogging, dan bermain hula hoop. Bagaimana, Anda mau melakukannya untuk mendapatkan perut yang langsing? (NR)

Comment di sini