CiriCara: Cara Alami Mencerahkan Wajah

by
December 13th, 2012 at 12:08 pm

CiriCara.com – Memiliki wajah yang cantik tanpa jerawat, komedo, dan pori-pori yang besar adalah impian bagi sebagian besar wanita. Rasa percaya diri beberapa wanita akan berkurang jika wajahnya berjerawat, apalagi jika terlihat kusam.

Permasalahan pada wajah itu sering dialami beberapa wanita. Namun, untuk mengatasinya beberapa wanita memilih untuk pergi ke dokter kecantikan. Padahal, cara alami juga cukup ampuh untuk membuat wajah Anda jadi terlihat cantik.

Misalnya saja dengan lidah buaya, lemon, mentimun dan bahan-bahan alami lainnya. Dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut tentunya tidak begitu mengeluarkan banyak uang dibandingkan Anda harus pergi ke dokter kecantikan. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki wajah yang cerah, ada cara alami yang bisa dilakukan. Inilah 4 cara alami mencerahkan wajah:

1. Maker pisang

Selain untuk dikonsumsi, buah pisang juga bisa Anda jadikan masker. Buah pisang bisa digunakan sebagai pembersih, pelembap, pelawan jerawat, kulit terbakar, penuaan, dan mengurangi warna gelap di wajah. Sebelum digunakan, Anda harus menghaluskan pisang terlebih dahulu, kemudian tambahkan minyak zaitun, air mawar, dan bukuk cokelat. Cuci muka Anda terlebih dahulu. lalu oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 5-10 menit. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan wajah yang lebih bersinar, lembap, dan segar.

2. Masker mentimun

Mentimun memang sangat bermanfaat untuk membuat cantik wanita. Mentimun bisa melembapkan kulit, menghilangkan jerawat, mengurangi lingkar hitam di bawah mata, menghilangkan bengkak pada mata, dan mengecilkan pori-pori.

Mentimum ini bisa Anda jadikan masker, caranya dengan menghaluskannya, lalu tambahkan beberapa tetes susu dan jus lemon. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah sambil memijatnya beberapa detik. Setelah itu, Anda harus mendiamkannya sampai kering dan bilas dengan air dingin untuk melihat hasilnya.

3. Masker pepaya

Buah pepaya memang mampu membuat kulit wajah Anda bersinar secara alami. Caranya cukup mudah yaitu Anda bisa menghaluskan pepaya yang sudah matang, kemudian beri beberapa tetes susu dan jus lemon. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 1 menit. Masker pepaya bisa melembapkan kulit dan menghilangkan sel-sel mati yang ada pada wajah.

4. Minyak zaitun

Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, maka bisa mengatasinya dengan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada wajah sambil memijatnya selama beberapa menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dan kulit wajah Anda akan nampak bersinar.

Itulah 4 cara alami yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan kulit wajah yang bersinar dan terlihat cantik. Jika Anda rutin melakukannya, setidaknya seminggu 3 kali, maka hasilnya akan lebih cepat. Memiliki kulit wajah yang bersinar tentunya akan membuat penampilan Anda semakin percaya diri, bukan? Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini