CiriCara: Cara Alami Menghilangkan Panu di Tubuh

by
December 13th, 2012 at 11:16 am

CiriCara.com – Panu memang bukanlah salah satu penyakit yang mematikan, tapi dengan adanya panu di wajah atau bagian tubuh bisa mengurangi rasa percaya diri dan membuat tidak nyaman seseorang. Seseorang yang memiliki panu identik dengan orang yang tidak bersih atau kotor.

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur Candida Albicans. Jamur itu sangat kecil dan hanya bisa dilihat melalui mikroskop saja. Panu bisa disebarkan melalui pakaian orang yang terkena panu.

Nah, bagi Anda yang terkena panu, ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya. Inilah cara alami menghilangkan panu:

1. Kunyit

Kunyit bukan hanya bisa Anda gunakan untuk bumbu masak, tapi juga salajh satu obat untuk menghilangkan panu. Caranya cukup mudah, Anda bisa mengiris kunyit sebesar kelingking, kemudian dihaluskan. Setelah itu, oleskan kunyit yang sudah dihaluskan tersebut ke bagian tubuh yang terkena panu. Agar panus cepat hilang, Anda harus melakukan cara ini sehari 2 kali, pada pagi dan malam hari.

2. Bawang putih

Ternyata, bawang putih juga bisa menghilangkan panu yang menempel di tubuh Anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan memotong satu siung bawang putih menjadi 2 bagian. Setelah itu, oleskan pada panu tersebut. Bagaimana, cukup mudah kan?

3. Lengkuas

Lengkuas memang terbukti ampuh untuk menghilangkan panu. Caranya, Anda bisa memotong ujung bawah lengkuas yang masih segar, lalu oleskan pada panu Anda. Lakukan cara ini setelah mandi pagi dan sore. Dengan rutin melakukannya, panu yang menempel di tubuh akan cepat hilang.

4. Jeruk nipis

Selain menghilangkan jerawat dan pori-pori, jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan panu di tubuh atau wajah. Caranya, ambil 1/4 jeruk nipis lali peras jeruk itu. Setelah itu, oleskan perasan jeruk nipis ke bagian tubuh yang terkena panu. Jika rutin melakukannya, maka panu akan cepat hilang.

Itulah cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengobati panu. Panu yang menempel di tubuh akan membuat Anda tidak nyaman. Apalagi, jika ada panu di wajah, tentunya akan membuat penampilan Anda menjadi tidak percaya diri, kan?

Alangkah baiknya, panu yang ada di tubuh atau wajah itu segera dihilangkan. Selain itu, agar panu tidak menempel lagi di tubuh, Anda disarankan untuk selalu mandi sehari 2 kali, tidak bertukar pakaian dengan orang lain, ganti pakaian setelah beraktivitas, dan jangan mandi saat tubuh berkeringat. (NR)

Comment di sini